Mengulik Cara Mencari Uang Melalui TikTok, Mudah dan Menghasilkan, Cuan Ngalir Deras Tanpa Keringetan

Mengulik Cara Mencari Uang Melalui TikTok, Mudah dan Menghasilkan, Cuan Ngalir Deras Tanpa Keringetan

hasilkan uang dari TikTok-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co - Cara Mencari Uang Melalui TikTok.

Saat ini banyak pengguna aplikas internet memanfaatkan peluang melalui aplikasi.

Salah satunya TikTok, aplikasi yang sampai saat ini masih terus berada di puncak ini tengah naik daun karna banyak pengguna TikTok yang berhasil menghasilkan uang.

Cara Menghasilkan Uang di TikTok

1. Mengikuti program kemitraan

Mengutip Adam Enfroy dan uscreen, TikTok mempunyai beberapa program kemitraan yang bisa dimanfaatkan para pengguna, salah satunya Creator Fund. Program ini ditujukan kepada pengguna yang memiliki banyak pengikut.
Nantinya, para kreator konten dapat memperoleh uang melalui hasil penayangan. Syaratnya, minimal memiliki 10.000 pengikut dan rata-rata 100.000 penangan video dalam 30 hari terakhir. Adapun, ketentuan lain yaitu kreator minimal berusia 18 tahun, mematuhi pedoman komunitas TikTok, dan mengunggah konten asli.

2. TikTok live Fitur

live streaming di TikTok, biasanya digunakan pengguna untuk berinteraksi langsung dengan pengikut mereka. Selama live berlangsung, penonton bisa memberikan virtual gift berupa koin. Nantinya, koin yang terkumpul dapat ditukarkan menjadi uang. Harga gift bervariatif mulai dari Rp500 - Rp11 juta. Karena itu, Anda harus memastikan konten yang dibuat sudah menarik dan interaktif untuk para penonton.

3. Membuat efek

TikTok TikTok akan membayar para pengguna yang telah membuat Augmented Reality (AR) untuk platformnya. Besaran bayaran yang didapat dilihat dari seberapa banyak pengguna yang memakai efek AR milik kreator di videonya. Setidaknya minimal digunakan oleh 100.000 video. Jika sudah memenuhi kriteria, kreator dapat memperoleh hingga Rp748 juta dalam sebulan. 

4. Mempromosikan lagu

Bagi pengguna yang memiliki kreativitas dan kemampuan dalam bermusik dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan pendapatan. Pemasar musik atau label rekaman akan membayar pengguna yang bisa membuat lagu mereka menjadi lebih cepat, memperlambat, atau bahkan membuat remix.

5. Endorsement atau sponsor

Jika Anda mempunyai jumlah pengikut atau followers yang besar, maka brand dapat mulai tertarik untuk berkolaborasi. Mereka bisa menawarkan kontrak iklan atau sponsor untuk mempromosikan produk yang ingin diperjualkan. Bagi pemula yang belum memiliki range harga untuk 1 video promosi, maka brand akan membayar kreator dengan melihat jumlah pengikut. Karena itu, pastikan konten promosi tetap autentik dan relevan untuk menarik audiens, agar penjualan produk meningkat. Hal ini bisa membantu nama Anda terkenal lebih luas kepada brand lainnya. 

6. Menjual produk

Aplikasi TikTok telah menghadirkan fitur TikTok Shop pada tahun 2021. Sejak awal kemunculannya, fitur ini mampu menarik perhatian audiens untuk beralih berbelanja dalam platform tersebut.  Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk menambahkan penghasilan. Dalam aplikasi Anda diperbolehkan menjual berbagai produk milik sendiri. Mulai dari baju, celana, keperluan rumah tangga, kosmetik, makanan kering, peralatan sekolah, atau mainan anak. Syarat Daftar TikTok Shop • Minimal berusia 18 tahun • Bukan pengguna TikTok Lite • Akun memiliki minimal 2.000 pengikut • Memiliki jumlah 50 video views dalam 28 hari terakhir

7. Jadi Affliate

Affiliate marketing adalah program yang disediakan platform untuk para pengguna yaitu affiliator yang ingin mempromosikan produk maupun jasa dari brand tertentu. Jika Anda ingin menambah penghasilan, menjadi affiliator merupakan solusi yang tepat. Karena, Anda dapat memperoleh sampai dengan 10% komisi maksimal Rp20.000, untuk setiap produk yang terjual dari halaman link milik Anda. Syarat dan Ketentuan Affiliator TikTok • Mempunyai akun TikTok Shop yang aktif • Memiliki kartu identitas seperti KTP atau paspor • Memiliki rekening bank  • Menyertakan alamat pengiriman yang sesuai • TikTok tidak memiliki syarat minimal pengikut untuk mendaftar. Namun, terdapat beberapa merchant yang memberikan ketetapan tertentu
Semoga bermanfaat.,

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co