Rudiansah : Dana Desa Fokus Untuk Pelayanan di Masyarakat

Rudiansah : Dana Desa Fokus Untuk Pelayanan di Masyarakat

Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat di Desa Suka Cinta --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Penggunaan Dana Desa Tahap 1 di desa Suka Cinta di fokuskan untuk pelayanan di masyarakat. Hal ini disampaikan kepala desa Suka Cinta Rudiansah saat di kunjungi tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat dalam Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 1 tahun 2024.Jumat 28 Juni 2024.

"Pada saat ini tahun 2024 desa Suka Cinta  melalui RKP dan RPJM  banyak melaksanakan kegiatan pelayanan dimasyarakat."

"Untuk realisasi tahap 1 di desa Suka Cinta sudah membeli 1 unit ambulan dan yang kedua kami juga anggarkan untuk masyarakat berupa Bumdes yang berupa budidaya ikan kolam tanah dan alhamdulillah ke 2 nya sudah dilaksanakan sesuai petunjuk Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan DPMDES" Ungkap Rudiansah.

"Dan sesuai dengan pendanaan dari  Kabupaten Lahat dan dari pusat. Dan dari  kegiatan Dana Desa selain fisik seperti Posyan,  BLT-DD, Guru ngaji, Guru PAUD  sudah terealisasi."

"Dan kami mohon dalam Monev ini jika ada hal-hal yang kurang tepat bisa di sampaikan pada  kami sehingga akan kami perbaiki dan juga kami sampaikan untuk tahap kedua kami juga akan anggarkan untuk ketahanan pangan juga untuk sumur bor."

Menurut Rudi, "Meskipun ada Dana Desa namun tidak serta merta kami gunakan semua untuk membangunan. Karena kami bersama dengan perangkat desa berupaya agar desa Suka Cinta ini dibangun bukan hanya dengan Dana Desa saja namun kami berusaha agar dibangun dari pihak ketiga seperti perusahaan,  Dinas dan Dana aspirasi DPRD Lahat.

Sehingga Dana Desa kedepanya akan kami fokuskan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Suka Cinta "kata Rudi.

Rudi juga menyebut bahwa "Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk jkuti aturan yang ada baik yang di tetapkan oleh Pemdes, Undang-undang dan peraturan yang di tetapkan oleh kebijakan Camat dan yang lainya oleh karena itu kami mohon dukungan sepenuhnya dari Kecamatan."tutupnya.

Sementara Camat Merapi barat melalui Kasi Ekobang Gunawan SE MM mengatakan untuk Desa Suka Cinta Dana Desa tahap 1 sudah terealisasi sebesar 93 persen  seperti BLT-DD, insentif guru ngaji, insentif guru PAUD, KPM, dan yang lainnya sehingga untuk Desa Suka Cinta sudah bisa mengajukan untuk pencairan di tahap berikutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: