Selamat Atas Terlaksananya RE Akreditasi Puskesmas Usila Kabupaten Lahat, Begini Kata Surveior

Selamat Atas Terlaksananya RE Akreditasi Puskesmas Usila Kabupaten Lahat, Begini Kata Surveior

Akreditasi Puskesmas Usila Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Lahat  - Selamat atas terlaksananya akreditasi Puskesmas Usila Kabupaten Lahat dengan kehadiran tim surveior ( Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia ) LASKESI RE Akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama ( FKTP ) yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Usila Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Kegiatan Akreditasi Puskesmas Usila oleh tim Akreditasi di mulai dengan penyambutan tim Akreditasi oleh kepala UPT Puskesmas Usila serta seluruh staf dan karyawan Puskesmas Usila dan dilanjutkan dengan paparan oleh tim surveyor Laskesi RE Amri Majid, SKM dan dilanjutkan paparan oleh dr Hesti Widyaningsih, Mars,MM.

Ketua tim surveior Akreditasi Puskesmas Usila Amri Majid ,SKM di dampingi dr Hesti Widyaningsih ,Mars,MM mengatakan bahwa akreditasi ini adalah sebagai potret apa yang telah dikerjakan oleh rekan-rekan di Puskesmas Usila ini apakah telah sesuai dengan apa yang telah menjadi standar dengan apa yang kami buat berdasarkan peraturan menteri kesehatan."kata Amri.

Tujuan dari Akreditasi ini menurut Amri, Salah satunya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas Usila serta menjamin mutu pelayanan dan keselamatan yang ada di masyarakat."

Selain itu tambah Amri Akreditasi juga untuk meningkatkan perlindungan dimasyarakat dan sumber daya manusia dipuskesmas ini.

"Juga untuk lebih meningkatkan tata kelola organisasi dan tata kelola di Puskesmas dan dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang kesehatan  sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan NO 34 TAHUN 2022."

Dalam pelaksanaannya akreditasi ini dilaksanakan selama 3 hari Hibryd yaitu 1 hari Daring dan 2 hari Luring.dan hari ini adalah hari pertama dan besok adalah hari kedua" ungkapnya.

Sementara dr Hesti Widyaningsih, Mars,MM. Juga berharap kepada jajaran pihak Puskesmas Usila Kabupaten Lahat agar proses akreditasi ini bukan hanya di wujudkan dalan standar mutu saja namun juga harus di implementasikan dalam wujud peningkatan pelayanan kesehatan yang terus menerus sehingga bisa meningkatkan dan mencapai kepuasan pasien yang lebih baik kedepannya

Kepala UPT Puskesmas Usila Meri Yuli Astini SKM, MM mengucapkan terimakasih atas  terlaksananya Re Akreditasi di Puskesmas Usila Kabupaten Lahat.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat yang telah memberikan suport kepada Puskesmas Usila, selanjutnya kami ucapkan terima kasih kepada tim pembimbing dan pendamping dari Lembaga Penilai Akreditasi ( LPA Laskesi ) rekan rekan kepala Puskesmas,  dan seluruh staf Puskesmas Usila yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan survei akreditasi ini.

Dengan harapan setelah survei akreditasi ini akan terjadi peningkatan mutu, pelayanan dan program di Puskesmas  Usila Kabupaten Lahat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: