Loker Conten Writter

Dinkes Empat Lawang Siapkan Akreditasi RS Pratama Pendopo

Dinkes Empat Lawang Siapkan Akreditasi RS Pratama Pendopo

Sekda Empat Lawang saat menghadiri bimtek akreditasi RS Pratama Pendopo.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, siapkan akreditasi penilaian standar mutu dan keselamatan pasien, pada Rumah Sakit Pratama Pendopo, Kabupaten Empat Lawang.

Salah satu persiapannya, yaitu digelarnya Bimbingan Teknis (Bimtek) Akreditasi Rumah Sakit Pratama di Pendopo tahun 2022, di aula Kantor Dinkes Empat Lawang, Kamis (24/11).

"Tadi baru pra akreditasi sesuai dengan permenkes, yang pasti akreditasi itu kita akan siapkan sarana dan prasarana nya, administrasi nya dan perisapan-persiapan lainnya," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj Happy Sapriani, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Deri Kurniawan, melalui via WhatsApp.

Sebenarnya dikatakan Deri, pelaksanaan akreditasi Rumah Sakit Pratama Pendopo tersebut, dilakukan beberapa tahun yang lalu. Namun terkendala akibat pandemi covid-19.

BACA JUGA:Gol Titik Putih Cristiano Ronaldo Jadi Semangat Pemain Portugal Kalahkan Ghana

"Ini mau perdana akreditasinya, kemarin itu mau pelaksanaan tapi terkendala pandemi covid-19," katanya.

Kemungkinan lanjut Deri, jika tidak ada kendala survei dan penilaian untuk akreditasi Rumah Sakit Pratama Pendopo, tersebut akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

"Untuk penilainya kita belum tahu, sebab yang menentukan untuk surveyor nya itu dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)," ujarnya.

Sementara, Bupati Empat Lahat H Joncik Muhammad melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, menambahkan, ada hal-hal yang perlu disiapkan pada saat penilaian akreditasi, yang mana suaranya ada pada pelayanan terhadap masyarakat. 

"Harapan kita rumah sakit pratama  dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat Kabupaten Empat Lawang," ucapnya. (01)

Sumber: