H Haryanto Orang Pertama Mendaftar, DPC Partai Demokrat Lahat Launching Penjaringan Cakada dan Wakil Cakada

H Haryanto Orang Pertama Mendaftar, DPC Partai Demokrat Lahat Launching Penjaringan Cakada dan Wakil Cakada

H Haryanto Orang Pertama Mendaftar, DPC Partai Demokrat Lahat Launching Penjaringan Cakada dan Wakil Cakada.-Foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - H Haryanto orang pertama mendaftar, DPC Partai Demokrat Lahat Launching Penjaringan Cakada dan Wakil Cakada. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lahat membuka pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Wakil Cakada periode 2024-2029 secara serentak, Rabu 24 April 2024.

Pendaftaran dan pengembalian formulir dibuka selama satu bulan. 

Tak menyangka, H Haryanto SE MM MBA mendaftar di DPC Partai Demokrat sebagai orang pertama dengan mengambil formulir Bakal Wakil Kepala Daerah (Wakil Bupati) Lahat. 

Rawut wajah H Haryanto bersungguh-sungguh apalagi ditemani sang istri tercinta Hj Sumiati SPd (Caleg terpilih dari Partai Demokrat Lahat pada Pemilu 2024.

Menurut H Haryanto, bahwa sebelumnya ia sempat mendapatkan kabar dari H Cik Ujang SH (Ketua DPD Demokrat Sumsel) untuk melakukan pertemuan internal di kediamannya di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merapi Barat, Lahat. 

"Nanti kami akan bertemu dengan bapak H Cik Ujang di Desa Tanjung Baru, karena beliau sekarang berada di Kota Palembang. Jadi apa hasil pertemuan nanti, kita akan siap menerimanya dan mendukung," ujar H Haryanto disela pengambilan formulir pendaftaran yang dikemas pada acara halal bihalal. 

Ketua DPC Demokat Lahat Fitrizal Homizi ST MSi MM mengatakan tentu kami pengurus DPC Demokrat mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang datang dalam rangka silaturahmi halal bihalal dan launching pendaftaran Cakada. 

Menurut Fitrizal, bahwa diputuskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)) Partai Drmokrat ini karena launching memang dilaksanakan serentak 24 April cakada atau pun wakil cakada. 

"Instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPD bahwa Demokrat memberikan kesempatan membuka pendaftaran kepada putra putri terbaik terhadap tokoh-tokoh figur yang berpotensial di Kabupaten Lahat," tuturnya. 

Dikatakannya, bahwa tahun 2024 Partai Demokrat kembali menjadi pemenang baik dukungan Pilpres terhadap  Prabowo dan Gibran dan di Pilihan Legislatif (Pileg) dengan sukses mengisi caleg-caleg di 7 Dapil Demokrat dengan berhasil 8 kursi. 

"Artinya tiket berlayar Pilkada sudah di kantong, ini tentu kader Demokrat siap mengemban amanah tetap berkontribusi untuk membangun Kabupaten Lahat. Bahkan kita harus kritis terutama di jajaran fraksi-fraksi Demokrat, kader kader terpilih tentunya harus berkontribusi sebagai wadah menjadi calon terpilih, ada suara-suara yang mensupport," ujarnya. 

Fitrizal menekankan kepada caleg yang terpilih untuk berkontribusi sebagai sarana untuk menjaga kekompakkan dan rapatkan barisan serta saling mengerti. 

"Semoga tahun 2025 tambah gemilang, kami pengurus akan merapikan DPC agar tumbuh kepekaan.  Kita harus tau dan sadar mengerti berkontribusi dan bahwasannya semua orang tau, kader utama kita H Cik Ujang sudah digadang-gadangkan dicalonkan kembali di Partai Demokrat," ujarnya.

Kata Fitrizal, siapa yang diusung dari Demokrat harus mendukung, dan pelaksanaan pendaftaran ini sesuai arahan DPD dan DPP bahwa DPC mengambil langkah real tetap membuka pendaftaran calon dan penjaring. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: