Inilah Penyebab Truk Minyak Sayur Melintang di Jalur Endikat, Perbatasan Lahat-Kota Pagar Alam

Inilah Penyebab Truk Minyak Sayur Melintang di Jalur Endikat, Perbatasan Lahat-Kota Pagar Alam

Inilah Penyebab Truk Minyak Sayur Melintang di Jalur Endikat, Perbatasan Lahat-Kota Pagar Alam.-Foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co – Inilah penyebab truk minyak sayur melintang di Jalur Endikat, perbatasan Lahat-Kota Pagar Alam. Jalan lintas yang menghubungkan antara Kota Pagar Alam- Kabupaten Lahat tepatnya di kawasan Liku Endikat sempat mengalami kemacetan sampai 2 jam lamanya. 

Hal tersebut disebabkan truk pengangkut minyak sayur melintang di jalur tersebut. 

Kapolres Kota Pagar Alam, melalui Kasat Lantas Polres Pagar Alam AKP Teguh Hidayat SH bersama anggota Satlantas dan Personel Polsek Dempo Selatan langsung terjun berjibaku mengevakuasi sebuah truk pengangkut minyak sayur yang melintang di Jalan Liku Endikat. 

Kasat Lantas Polres Pagar Alam AKP Teguh Hidayat SH, didampingi Kapolsek Dempo Selatan Iptu Eka Herliansyah mengatakan, karena muatan terlalu berat, sehingga mengakibatkan truk mengalami patah as roda.

Truk mundur dan melintang di tengah jalan. Karena menghindari terjun bebas di jurang yang tinggi sehingga sang sopir terpaksa melintangkan truk agar tidak terjadi hal yang lebih membahayakan.

Proses demi proses telah diupayakan agar truk tersebut bisa kembali berjalan dan tidak mengakibatkan kemacetan yang parah. 

Setelah beberapa waktu pada akhirnya proses evakuasi truk pengangkut minyak sayur dapat terealisasi.

Selanjutnya tinggal mengurai arus kemacetan yang sampai 2 jam. 

“Proses demi proses evakuasi telah dijalankan oleh para petugas di area kemacetan dengan baik, truk tersebut telah dipinggirkan ke tempat yang aman,” jelasnya.

Menurut pemantauan di titik jalan tersebut dilaporkan sudah kembali lancar dan kembali normal berkat kesigapan para personil anggota Lantas Polres Pagar Alam dibantu personel Polsek Dempo Selatan.

“Untuk korban jiwa tidak ada, identitas sopir bernama Rusli (47) alamat Lorong Keluarga Kecamatan Seberang Ulu Kota Palembang. Untungnya sopir tidak mengalami luka,” pungkasnya.

Sementara kabar kecelakaan terjadi di Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Kecelakaan Kereta Api Martapura Kagetkan Semua Orang, Bus Putra Sulung vs Kereta Api Nomor CC 201 84 40.

Kecelakaan kereta api Martapura OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan. Kejadian kecelakaan kereta api Martapura mengagetkan semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: