Punya Kabin Luas, Muat Banyak Penumpang, Rekomendasi Mobil Ternyaman Bagi Keluarga 2024

Punya Kabin Luas, Muat Banyak Penumpang, Rekomendasi Mobil Ternyaman Bagi Keluarga 2024

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co - Rekomendasi Mobil Ternyaman Bagi Keluarga 2024.

 

Buat kamu yang mungkin lagi cari rekomendasi mobil yang pas dan nyaman bagi keluarga sepertinya wajib banget membaca artikel ini hingga selesai,

Sebagaimana yang diketahui Kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi mobil paling dicari di bursa mobil bekas, hal ini dikarenakan mobil berjenis ini sangat nyaman dipakai dan cocok bagi keluarga.

Penasaran ada mobil apa saja ? berikut ulasan lengkapnya.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander menuai sukses sejak awal diluncurkan. Desain yang impresif dan sederet fitur kekinian membuat penjualan mobil satu ini sempat mengalahkan duet Avanza-Xenia.

Selain itu Xpander cukup nyaman dan memilki kursi baris ketiga. Ruang kaki untuk kursi baris kedua juga sangat lega dengan menyisakan ruang kaki yang cukup untuk penumpang baris ketiga.

Selain itu, bagasinya juga luas, pas banget untuk kamu yang doyan road trip bareng keluarga. Sederet keunggulan tersebut menjadikan harga bekas Xpander stabil di pasaran. Peminatnya lumayan banyak, harga jual Xpander masih terbilang tinggi, yakni masih di atas Rp150 jutaan.

Honda Mobilio

Bukan tanpa alasan Mobilio menjadi pilihan setelah Xpander. Masalah harga menjadi pertimbangan konsumen karena harga bekas Mobilio cukup menggiurkan. Kamu bisa mendapatkan Mobilio bekas dengan harga Rp100-150 juta, tergantung kondisi dan tahun perakitan.

Seperti Xpander, Mobilio pun menawarkan kenyamanan kabin khas MPV. Selain itu drive impression mobil satu ini juga cukup fun, jadi asyik banget buat dipakai di jalanan perkotaan maupun berliku pegunungan.


dilengkapi kabin dan bagasi seluas 223 L yang sanggup menampung sepeda lipat, koper, galon hingga 5 tas berukuran sedang. Honda Mobilio cocok untuk menjadi partner yang selalu ada untuk mendukung segala aktivitasmu.

Selain itu, Honda Mobilio juga dikenal penggunaan bensinnya yang irit. Mengambil rute Jakarta – Bogor, Honda Mobilio berhasil mengonsumsi 28km/liter, yang dapat dilihat dari rata-rata konsumsi bahan bakar pada layar MID.

Suzuki Ertiga

dikenal dengan kenyamanan dan sparepartnya yang murah meriah. Kabinnya sangat kedap, jauh lebih kedap dari para rivalnya. Selain itu, desain interiornya juga kece banget. Banyak yang menilai build quality Suzuki jauh di atas para rivalnya.

Suzuki Ertiga juga lumayan irit bensin. Suzuki Ertiga mampu melaju sejauh 12-18 kilometer per liter BBM. Sementara itu, Suzuki Ertiga mampu berkendara sejauh 27,8 km per liternya. Hal ini mungkin dilakukan apabila kamu mampu menjaga putaran mesin di bawah 2.000 rpm.

Daihatsu Xenia

menjadi salah satu mobil keluarga yang paling diminati. Daihatsu Xenia ini memiliki ruang kabin yang dibuat cukup luas pun menjadi salah satu kelebihan Daihatsu Xenia, penumpang pun akan merasa lebih nyaman mengingat memiliki ruang gerak yang lebih luas.

Mobil MPV sejuta umat ini mengaspal di Indonesia sejak 2004 dan dikenal irit BBM. Pasalnya, hal itu tentunya tak lepas dari peran mesin EJ-VE DOHC VVT-I dan 1NR-VE DOHC Dual VVT-I yang keduanya sama-sama dilengkapi dengan teknologi injeksi EFI. Sangat wajar jika MPV buatan Daihatsu ini sangat efisien dalam urusan konsumsi bahan bakar.

Toyota Avanza

Toyota Avanza bekas masih diminati oleh masyarakat Indonesia karena daya tahannya. Mobil satu ini dibekali penggerak roda belakang sehingga daya dorongnya dianggap lebih kuat dibanding MPV berpenggerak roda depan.

Selain itu, aksesoris mobil satu ini juga melimpah dengan harga yang sangat variatif, jadi kamu bisa memodifikasi mobil ini sesuai selera. Perawatan mobil ini juga gampang dan murah. Kalau ada apa-apa pada mesin, kamu gak perlu menunggu lama. Bengkelnya pun tersebar di mana-mana.

Toyota Avanza bekas adalah bahan bakarnya yang irit dan juga dibekali varian mesin 1300cc dan 1500cc dengan sistem penggerak roda belakang sehingga kerja mesin tidak terlalu berat sehingga menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal.

Selain itu, spare part atau suku cadangnya Toyota Avanza ini sangat mudah di dapat. Hampir semua bengkel resmi atau non-resmi yang tersebar di seluruh Indonesia selalu menyediakan spare part mobil ini. 

Toyota Alphard

Rekomendasi mobil keluarga ternyaman selanjutnya adalah Toyota Alphard

. Meski relatif mahal, yakni sekitar Rp1,2-1,6 miliar, namun peminatnya cukup banyak. Harga ini sesuai dengan spesifikasi yang diusung. 

Toyota Alphard mempunyai delapan kursi yang nyaman. Dari segit dapur pacu, mobil ini dibekali 2GR-FE dengan 3,5L dengan silinder V-6 yang dapat menghasilkan output 276 HP dan nilai torsi 250 lbft.

Selain itu, terdapat tujuh transmisi otomatis super CVT yang juga jadi keunggulannya. So,  dengan spesifikasi sebagus ini, Toyota Alphard cocok dipakai bepergian ke luar kota.

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co