Pas Sekali Yang Dilaksanakan Oleh Pemerintah Desa Suka Marga Ini Bulan Ramadhan Salurkan Bantuan Ekstrim

Pas Sekali Yang Dilaksanakan Oleh Pemerintah Desa Suka Marga Ini Bulan Ramadhan Salurkan Bantuan Ekstrim

Penyaluran bantuan BLT-DD desa Suka Marga Kecamatan Merapi barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Di bulan Ramadhan tahun ini sangat tepat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Suka Marga Kecamatan Merapi barat.

Di bulan Ramadhan ini pemerintah desa Suka Marga sudah bisa menyalurkan bantuan BLT-DD  kepada warga desa yang membutuhkan sehingga bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadhan.

Demikian di sampaikan Kepala Desa Suka Marga Rislansyah saat menyampaikan sambutan dalam penyaluran BLT-DD tahap 1 bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2024 yang di laksanakan di gedung serbaguna desa Suka Marga Kecamatan Merapi barat.

"Alhamdulillah hari ini pemerintah desa Suka Marga sudah bisa menyalurkan bantuan BLT-DD tahap 1 tahun 2024."kata Rislan.

"Dalam hal ini kami pemerintah desa bersama dengan BPD dan sudah hasil kesepakatan bersama dengan BPD dan sudah melalui tahapan proses musyawarah sehingga menetapkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 10 persen dari pagu Dana Desa  sehingga jumlah KPM desa Suka Marga tahun 2024 ini berjumlah 18 KPM.

Di tahun lalu jumlah penerima KPM BLT-DD desa Suka Marga sebesar 25 persen dan berjumlah 45 KPM dan saat ini berjumlah 10 persen  dan berjumlah 18 KPM.

Adapun untuk jumlah uang di terima oleh KPM berjumlah 300.000 perbulan sehingga total  berjumlah 900.000.

"Kami berharap bantuan yang di berikan ini bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari terlebih saat ini bulan Ramadhan  sehingga bantuan bisa manfaat dan bisa lebih berkah" ungkapnya.

Sementara Camat Merapi barat yang di wakili Kasi Ekobang Gunawan SE MM  bersyukur karena pemerintah desa Suka Marga sudah bisa mencairkan bantuan BLT-DD tahun 2024 ini untuk penyaluran triwulan pertama. Semoga bantuan bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk kebutuhan selama bukan puasa" tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: