Tinjau Ruas Jalan Yang Belum Memiliki Nama, Pj Bupati Lahat akan Lakukan ini Kedepanya

Tinjau Ruas Jalan Yang Belum Memiliki Nama, Pj Bupati Lahat akan Lakukan ini Kedepanya

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi meninjau beberapa ruas jalan di Kabupaten Lahat, Senin 11 maret 2024.-foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – Dalam rangka menginventarisasi dan memastikan lokasi titik-titik kebutuhan jalan yang belum memiliki nama di wilayah kabupaten Lahat, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si didampingi asisten II, Staf Ahli, kepala OPD terkait, serta Camat Lahat meninjau beberapa ruas jalan di Kabupaten Lahat, Senin 11 maret 2024.

 

Pantauan Lahat Pos Adapun titik yang menjadi fokus perhatian yaitu Jalan Lintas Sumatera (Jalan Baru) yang terbentang dari Desa Manggul sampai ke Simpang Talang Kabu yang masuk dalam peta kelurahan Pagar Agung, Tanjung Tebat dan Kelurahan Kota Jaya.

Sebagai informasi Nama jalan adalah suatu nama yang diberikan untuk mengidentifikasi suatu jalan, sehingga dapat dengan mudah dikenali dan dicantumkan dalam peta jalan.

Dalam sesi wanwancara Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si menjelaskan, Hari ini meninjau beberapa ruas jalan di kabupaten Lahat yang belum memiliki nama jalan, sehingga kedepanya akan dibuatkan nama jalan yang akan menjadi penanda atau identitas dari jalan yang dimaksud,

“ kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menginventarisasi dan memastikan lokasi titik-titik kebutuhan jalan yang belum memiliki nama agar kedepanya bisa identifikasi dan masuk dalam peta jalan ” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Lahat juga berencana akan membuat rambu petunjuk jurusan di dalam maupun di pinggiran kota untuk menunjukkan arah ke tempat-tempat strategis yang ada di kabupaten Lahat, seperti Kantor Bupati, kompleks perkantoran, Taman Rekreasi Ribang Kemambang, Citimall, dan Mall Pelayanan Publik.

" hal ini dilakukan agar lebih memudahkan masyarakat kabupaten Lahat, terutama yang berasal dari luar Kota Lahat supaya bisa diberikan petunjuk arah yang tepat sehingga tidak tersesat” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co