Oktaria Saputra: Energi Baru Untuk Kabupaten Lahat Maju

Oktaria Saputra: Energi Baru Untuk Kabupaten Lahat Maju

Oktaria Saputra: Energi Baru Untuk Kabupaten Lahat Maju.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) secara resmi mengeluarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Berdasarkan Keputusan yang di tandatangani Ketua KPU Pusat, Hasyim Asy'ari ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini akan dilaksanakan, Rabu 27 November 2024 mendatang.

Nama-nama yang berpeluang maju menjadi Bacalon Bupati Lahat mulai muncul setelah hajatan Pemilu 2024 berakhir. Sebab, sudah terlihat Poster atau Pamflet yang beredar baik di pinggir-pinggir jalan maupun di Media Sosial. Beberapa nama yang muncul adalah petahana I H. Cik Ujang, SH Ketua DPD Demokrat Sumsel, Yulius Maulana, ST Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat, hingga Aktivis Nasional Muda Oktaria Saputra, SE.

Namun, satu nama yang mencuri perhatian adalah Oktaria Saputra Aktivis Nasional yang sudah melanglang buana Pimpin organisasi baik tingkatan kampus, daerah sampai Nasional.

Dikonfirmasi soal pilkada, Okta mengaku siap tempur jika seandainya diinstruksikan oleh senior-senior.

“Untuk saat ini masih menunggu perintah. Jika sudah diperintahkan untuk bertarung di Pilkada Lahat ya harus siap, baik itu fisik, mental, dan yang lainnya," kata Okta, Kamis (7/3/2024).

Berikut lebih lengkapnya profil dan sepak terjang Oktaria, tokoh yang diprediksi maju Bacalon Bupati Lahat Pilkada 2024:

Riwayat Pendidikan

Okta lahir di Pasar Bawah, Kabupaten Lahat pada 29 Oktober 1994. Ia tahun ini berumur 29 tahun. Okta menghabiskan masa kecilnya di tanah kelahirannya.

Ia menempuh pendidikan di Lahat dan Sarjana Ekonominya di STIE Serelo Lahat yang juga salah satu lulusan terbaik. Sedangkan sekarang ia lagi menempuh Pascasarjan di salah satu Universitas Negeri terbaik di Indonesia jurusan Ilmu Manajemen IPB University.

Simak riwayat pendidikan lengkap dari Okta:

- SD Negeri 01 Lahat 

- SMP Negeri 03 Lahat

- SMA Negeri 02 Lahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: