Perumahan Griya Aur Permai Kembali Banjir Bahkan Warga Sudah Kesal Dengan Pihak Developer

Perumahan Griya Aur Permai Kembali Banjir Bahkan Warga Sudah Kesal Dengan Pihak Developer

Banjir perumahan Griya Aur Permai kelurahan Lebuay Bandung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Perumahan Griya Aur Permai yang berlokasi di Desa Lebuay Bandung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat kembali tergenang banjir.

Hal ini di sebabkan  karena guyuran hujan  yang mulai dari sore hari hingga malam hari. Dari keterangan warga sekitar yang ada di lokasi ketinggian air mencapai 70  centimeter hingga masuk ke rumah warga Griya Aur Permai, Rabu 21 Februari 2024.

Sementara Lurah Lebuay Bandung  Jaman Arhan mengatakan bahwa, Penyebab banjir di Griya Aur Permai di sebabkan guyuran hujan dari sore hari hingga malam hari.

"Dari keterangan warga ketinggian air bervariasi ada yang 30 cm ada yang 50 cm bahkan ada yang sampai 70 cm tergantung keadaan rumah warga"

"Ini penyebabnya dari guyuran hujan dari sore sampai malam, selaian itu penyebabnya adalah karena saluran air atau SPAL di sekitar komplek perumahan yang terlalu kecil sehingga tidak cukup mampu untuk menampung guyuran air hujan"

"Warga juga sebenarnya juga melaporkan kejadian yang terus berulang ini kepada pihak Developernya namun tidak ada tindakan dari pihak Developer sehingga warga sudah kesal"

Bahkan jika di beri laporan pihak Developer hanya mengiyakan tanpa ada realisasinya.

"La sering kejadian ini dilaporkan ke Developernya tapi hanya iyo iyo bae jawabannya sampe warga sudah kesal setiap hujan agak lama pasti banjir kompleks perumahan ini"

Kami harap ada itikad baiklah dari pihak Developer untuk segera menindak lanjuti keluhan warga ini" harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: