Produk UMKM Khas Lahat Hadir di Hotel Santika, Mulai dari Kopi, Keripik, Peyek, hingga Kerajinan Tangan

Produk UMKM Khas Lahat Hadir di Hotel Santika, Mulai dari Kopi, Keripik, Peyek, hingga Kerajinan Tangan

Produk UMKM khas Lahat akan hadir di Hotel Santika. Mulai dari Kopi, Keripik, Peyek, hingga Kerajinan Tangan. -Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Produk UMKM khas Lahat akan hadir di Hotel Santika. Mulai dari Kopi, Keripik, Peyek, hingga Kerajinan Tangan. Kabar gembira bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lahat. 

Komunitas DPP Sakti bersinergi dengan Hotel Santika yang berada di Jalan Baru, Manggul, Kecamatan Lahat. 

Dahulu, namanya Hotel Grand Zuri. Sekarang berubah nama menjadi Hotel Santika.

Hadir langsung Ketua Umum Komunitas DPP Sakti Rezza Valentino, Dewan Pembina H Hasnul Basri, dan anggota Komunitas DPP Sakti. Komunitas DPP Sakti melakukan audiensi bersama pihak Hotel Santika. Kehadiran Komunitas DPP Sakti diterima langsung Sales Manager Sony Al Hanif dan Front Office Manager Diky Anggi, Selasa 20 Februari 2024.

Kunjungan Komunitas DPP Sakti ke Hotel Santika ialah bertujuan baik yaitu, ingin mengangkat para pelaku UMKM Kkabupaten Lahat.

Komunitas DPP Sakti ingin ikut andil dalam memaajukan pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat dan perekonomian Kabupaten Lahat yaitu, dengan mengangkat dan ingin membantu para pelaku UMKM masuk dan merekrut produk produknya di Hotel Santika.

Komunitas DPP Sakti dengan senang hati menyambut niat baik dari pihak Hotel Santika dan siap mengisi produk produk khas Lahat.

Diantaranya Kopi khas Lahat ada beberapa usaha Kopi yang ada di dalam Komunitas DPP Sakti.

Aneka makanan ringan seperti keripik, peyek, basreng, kerupuk seblak, aneka kue basah, mie basah, dan produk gula semut.

Ada juga kerajinan tangan dan batik.

Paling utama tidak menutup kemungkinan produk unggulan dari Kabupaten Lahat adalah Ayam Nanas akan ikut menghiasi galery yang ada di Hotel Santika.

“Nantinya semua produk produk dari Komunitas DPP Sakti akan dibuatkan semacam galery untuk memajang produknya,” ujar Ketua Umum Komunitas DPP Sakti Rezza Valentino kepada Lahat Pos.

Para tamu hotel jika ingin membeli oleh oleh makanan dan kopi khas Lahat tidak perlu jauh jauh lagi mencari oleh oleh. Produk lokal Lahat sudah tersedia di Hotel Santika. 

“Hal ini tentunya angin segar buat kami para pelaku UMKM dan IKM yang ada di Komunitas DPP Sakti untuk lebih giat dan lebih maju dalam berwirausaha,” ujar Rezza Valentino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: