Sosok Ibu Akan Muncul Setelah Menonton Film ini, Berikut Deretan Film Manis Penuh Romansa Menyentuh Hati

Sosok Ibu Akan Muncul Setelah Menonton Film ini, Berikut Deretan Film Manis Penuh Romansa Menyentuh Hati

Forrest Gump (1994)-Sumber Foto : Google-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – Sosok perempuan berhati malaikat yang selama ini  terus mendukung kehidupan kita, mulai dari dalam kandungan hingga kita bisa berdiri hari ini, semua sepakat bahwa ibu adalah anugreh terindah yang pernah kita miliki di dalam dunia ini.

Bagi kamu yang ingin melihat betapa pentingnya sosok ibu, berikut kami berikan deretan film yang membahas tentang sosok ibu bagi anak anaknya.

1. Forrest Gump (1994)

Film ini bercerita tentang seorang pria berkebutuhan khusus yang bernama Forrest Gump. Forrest Gump memang terlahir spesial dimulai dari tulang kedua kakinya hingga IQ-nya di bawah rata-rata anak yang seusia dengannya.

Meskipun demikian, sang ibu tetap melakukan segala cara untuk membesarkannya hingga sukses. Kemampuan berlari Forrest pun bisa secepat kilat usai dirinya mampu berjalan tegak tanpa harus mengenakan penyangga kaki.

Dirinya pun mendaftar di ketentaraan dan dikirim ke Vietnam. Selama perang, Forret menyelamatkan banyak temannya, namun dirinya tidak bisa menyelamatkan teman pria berkulit hitam bernama Bubba. Forrest pun dianugerahi Medali Kehormatan Kongres untuk jasanya.

Setelah itu semua, ia bersatu dengan Jenny, gadis yang selalu mengikuti. Lalu ia juga memenuhi janjinya pada Bubba dengan berinvestasi perusahaan pembuat pemukul bola pingpong dan membeli perahu udang. Selama sisa hidupnya, ia menggenggam kesuksesan secara finansial dan bisa melihat ibunya di detik-detik terakhirnya di rumah. 

2. Hi Bye, Mama! (2020)

Hi Bye, Mama! merupakan serial drama asal Korea Selatan yang tayang pada tahun 2020 lalu. Drama ini dibintangi oleh Kim Tae Hee, Lee Kyu-hyung, serta Go Bo-gyeol.

Drama ini menceritakan Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), seorang perempuan hamil yang meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Saat itu, ia meminta dokter untuk menyelamatkan anaknya yang berada di dalam kandungannya. Sang suami, Cho Gang-hwa yang menjadi seorang dokter ahli bedah pun merasa bersalah lantaran tidak bisa menyelamatkan istrinya sendiri.

Dengan duka yang mendalam, Gang-hwa membesarkan anaknya, Seo-woo seorang diri. Pada akhirnya ia pun menikah dengan seorang perawat rumah sakit tempatnya bekerja, Oh Min-jeong.

Selama itu pula Min-jeong dihantui Yu Ri yang ternyata diberi kesempatan untuk hidup selama 49 hari usai dirinya meninggal lima tahun silam. Ia pun mengambil posisi Oh Min-jeong dan bisa bertemu kembali secara fisik dengan kedua orang tuanya hingga adiknya.

3. The Blind Side (2009)

Melansir Movie Guide, film The Blind Slide berdasarkan pada kisah nyata dari Baltimore Ravens Michael Oher (Quinton Aaron), seorang remaja tunawisma berkulit hitam. Dirinya diterima dalam sebuah keluarga Kristen yang penuh perhatian.

Michael Oher menjadi tunawisma karena keluarganya berantakan yakni ibunya kecanduan narkoba dan tidak ada sosok ayah yang hadir dalam hidupnya. Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock) dan suaminya Sean (Tim McGraw) membawa pulang Michael dan menawarinya untuk tinggal di rumahnya.

Anne melihat bakat Michael dan melatih kemampuannya di lapangan. Ia pun pantang menyerah untuk membantu Michael hingga dirinya berhasil menjadi pemain profesional di kemudian hari.

4. Emak Ingin Naik Haji (2009)

Film selanjutnya ialah film lokal Emak Ingin Naik Haji. Film ini bercerita tentang kehidupan Emak yang pas-pasan dan bergantung pada hasil jualan haji membuat keinginan untuk berangkat naik haji jauh dari angan. Namun, itu pula yang membuat perempuan paruh baya ini tetap sabar dan tulus sembari menunggu kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

Di sisi lain, Zein, anaknya yang juga duda, memberi tambahan uang dari hasil jualan lukisan keliling. Ia pun berusaha melakukan segala cara agar bisa mewujudkan keinginan Emak bahkan ia hampir saja melakukan perbuatan yang tidak-tidak. Ketimpangan sosial semakin terasa ketika tetangga Emak yang kaya raya sering menunaikan ibadah haji. Padahal itu hanya kepentingan politik saja.

Film yang dirilis pada 12 November 2009 ini berfokus mengenai kemurnian hati dari seorang ibu serta perjuangan untuk saling membahagiakan antara ibu dan anak. Film Emak Ingin Naik Haji ini disutradarai oleh Aditya Gumay serta dibintangi Aty Cancer Zein dan Reza Rahadian.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co