Rekomendasi Mobil Listrik Murah Tahun 2024, Unggul dan Siap Gas di Segala Medan

Rekomendasi Mobil Listrik Murah Tahun 2024, Unggul dan Siap Gas di Segala Medan

Wuling Air EV Lite-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – hidup di zaman serba maju seperti saat ini, dengan tekhnologi yang semakin mumpuni, kita juga diwajibkan setidaknya untuk perlahan mengikuti.

Mulai dari handphone yang semakin canggih, motor listrik, hingga mobil listrik.

Nah bicara soal kecanggiha, wajib banget bagi kamu mengetahui rekomendasi mobil listrik terbaru tahun 2024.

Dengan harga yang relative murah, namun keunggulan dari mobil listrik ini siap kamu andalkan di segala medan.

Dengan harga dibawah 100 Jutaan, berikut kami berikan informasi mengenai Rekomendasi mobil listrik Murah Tahun 2024.

DFSK Seres E1

Rekomendasi mobil listrik murah yang pertama adalah DFSK Seres E1. DFSK Seres E1 resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Sokonindo Automobile di acara Perklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

DFSK Seres E1 memiliki dimensi panjang sebesar 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan sumbu roda sebesar 1.960 mm.

Memiliki ground clearance setinggi 135 mm dan ukuran ban 145/60 serta velg alloy sebesar 13 inci. Adapun lampu depan yang sudah dilengkapi dengan LED.

DFSK Seres E1 memiliki kapasitas batterai sebesar 16,8 kWh, dan bisa menempuh jarak sejauh 220 km.

DFSK Seres E1 memiliki kapasitas batterai sebesar 16,8 kWh, dan bisa menempuh jarak sejauh 220 km.

 

Wuling Air EV Lite

Setelah sukses meluncurkan varian Long Range, dan juga Standard Range. Wuling kembali meluncurkan varian terbaru dari tipe Air EV nya yang lebih ekonomis, yaitu Wuling Air EV Lite.

Air EV Lite diluncurkan Wuling pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada akhir tahun 2023 yang lalu.

Sedikit berbeda dari varian Air EV sebelumnya, Wuling Air EV Lite memiliki desain yang semakin kompak, namun tetap memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Wuling Air EV Lite memiliki dimensi ruang dengan panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan juga tinggi 1.631 mm.

Untuk wheelbase dan juga ground clerancenya masing-masing memiliki ukuran sebesar 2.010 mm dan 125 mm.

Mobil ini memiliki kapasitas batterai sebeesar 17,3 kWh lithium ferro-phosphate IP67, dan dapat digunakan untuk menempuh perjalanan hingga 200 Km.

Dilengkapi juga dengan fitur Easy Home Charging, yang memudahkan pengguna untuk mengisi daya kendaraan di rumah hanya dengan daya minimal sebesar 2,2 kW saja.

Wuling Air EV Lite ini dibanderol mulai dari Rp 206 juta untuk OTR Jakarta. Namun karena adanya insentif PPN 1 persen dari pemerintah, membuat harga dari mobil ini turun menjadi 188 juta saja.

 

Mitsubishi Minicab MiEV

mobil listrik murah yang satu ini memiliki fungsi yang agak berbeda dengan mobil listrik yang sudah dibahas sebelumnya. Karena mobil listrik ini bisa digunakan sebagai mobil pengangkut barang atau cargo.

Mitsubishi Minicab MiEV, mobil listrik pengangkut barang dari Mitsubishi Motors ini merupakan mobil listrik jepang pertama yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia

Oleh karena itu, mobil ini akan dijual dengan harga yang terjangkau di tahun ini.

Memiliki dimensi yang ringkas yaitu panjang 3.395 mm, lbar 1.475 mm, dan juga tinggi 1.915 mm, mobil ini dapat menampung sebanyak 2 hingga 4 orang didalamnya. Selain itu, karena ini merupakan mobil listrik pengangkut barang, maka mobil ini dapat mengangkut barang dengan beban maksimal hingga 350 kg.

Belum bisa dipastikan berapa harga resmi dari mobil Mitsubishi Minicab MiEV ini, namun diperkirakan mobil ini akan dibanderol sekitar 200 jutaan pada tahun 2024 ini.

Demikian rekomendasi mobil listrik murah mulai dari 100 jutaan yang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin memiliki sebuah mobil listrik baru.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co