Sangat Praktis dan Mudah !! Simak Resep Menu Buka Puasa, Buat Keluarga Kamu Bahagia

Sangat Praktis dan Mudah !! Simak Resep Menu Buka Puasa, Buat Keluarga Kamu Bahagia

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – Ramadhan 1445 H yang hampir di depan mata membawa suka cita untuk umat muslim yang ada di seluruh belahan dunia manapun.

Suasana Ramadhan yang dirindukan akan segera tiba dalam waktu dekat, berbagai persiapan pun mulai dilakukan, persiapan menyambut sahur dan berbuka puasa di hari pertama akan menjadi momen indah.

Nah kali ini kita akan memberikan kamu resep praktis untuk berbuka puasa, silahkan baca informasi ini selengkapnya.

Sup Ayam

Sup ayam menjadi salah satu menu buka puasa praktis yang menarik untuk disajikan. Masakan ini tidak hanya praktis, tetapi sangat cocok untuk berbagai lauk.
Bahan yang diperlukan yakni daun bawang, wortel, potongan ayam, tahu, kacang panjang. Selain itu, perlu juga bumbu berupa garam, gula, penyedap rasa jika diperlukan. Langkah pertama, cukup bersihkan seluruh sayur dan kupas kulit wortel. Potong ayam menjadi bagian kecil sehingga mudah dikonsumsi. Setelah itu, campur semua bahan dalam panci dan tambahkan air serta gula dan garam. Masak hingga matang sambil dicicipi apabila rasanya kurang menarik.

Sayur Asam

Masakan yang hadir sebagai menu buka puasa praktis berikutnya adalah sayur asam. Sayur asam menjadi makanan yang terkenal di Indonesia dan cocok di berbagai daerah. Untuk membuatnya, diperlukan beberapa bahan seperti jagung, kacang panjang, melinjo, labu siam, pepaya, daun salam, lengkuas, gula merah, air asam jawa, belimbing wuluh, dan garam. Ada pula cabe merah besar dan keriting.

Langkah pertama, didihkan air dalam panci kemudian masukkan bumbu halus yang berupa bawang merah, bawang putih, cabe merah besar cabe merah keriting, terasi matang, kemiri, dan garam. Kemudian masukkan jagung, melinjo, kacang tanah, pepaya muda, dan masak hingga seluruh sayuran empuk. Tambahkan bumbu berupa galam, air asam jawa, ula merah dan biarkan bumbu meresap. Jika sudah matang, sayur asam pun siap disajikan.

Udang Goreng Mayonaise
Menu buka puasa praktis yang berikutnya adalah udang goreng mayonaise. Bahan yang dibutuhkan yakni udang yang berukuran besar, putih telur, tepung maizena, baking soda, garam dan merica, mayonaise, kental manis, air jeruk nipis, madu, garam, dan biji wijen sebagai tambahan.

Cara memasaknya juga mudah, cuci bersih udang yang sudah disiapkan. Letakkan udang ke dalam wadah kemudian campur dengan garam, tepung maizena, merica, putih telur, dan baking soda. Biarkan udang dalam beberapa saat dan buatlah saus mayonaise-nya. Campurkan mayonaise, susu kental manis, madu dan air jeruk nipis hingga rata. Jika perlu tambahkan sedikit garam.

Bihun goreng jagung

7 Maret 2024 Berita Finansial Digital Ekonopedia Ekonomi Hijau Jurnalisme Data In-Depth & Opini OtomotifNewVideo Podcast Info Wisata dan Kuliner | Inspirasi 5 Menu Buka Puasa Praktis di Bulan Ramadhan Halaman 2 LIFESTYLE Wisata dan Kuliner Edukasi Gaya Hidup Religi Tips dan Trik Lifestyle Wisata dan Kuliner Inspirasi 5 Menu Buka Puasa Praktis di Bulan Ramadhan Oleh Annisa Fianni Sisma 17 Maret 2023, 09:52 KATADATA Ilustrasi, menu buka puasa. Cara memasaknya juga mudah, cuci bersih udang yang sudah disiapkan. Letakkan udang ke dalam wadah kemudian campur dengan garam, tepung maizena, merica, putih telur, dan baking soda. Biarkan udang dalam beberapa saat dan buatlah saus mayonaise-nya. Campurkan mayonaise, susu kental manis, madu dan air jeruk nipis hingga rata. Jika perlu tambahkan sedikit garam. Advertisement Pause 00:00 00:17 00:56 Unmute Setelah itu, balurkan udang dengan adonan tepung tersebut hingga merata. Selanjutnya, goreng udang hingga matang dan udang goreng mayonaise pun siap disajikan.

Bihun Goreng Jagung
Menu Buka Puasa Praktis (Katadata)   Menu buka puasa praktis yang selanjutnya adalah bihun goreng jagung. Bihun goreng jagung ini dapat dibuat dengan mudah dan cepat. Bahan yang dibutuhkan yakni bihun, sawi hijau, kol, batang daun bawang dan seledri, udang, bakso sapi, telur, kecap manis, saus tiram, bawang merah dan bawang putih, kemiri, kaldu bubuk, dan garam. Terkadang juga dapat ditambahkan potongan daging ayam, minyak wijen dan cabai merah.

Cara membuatnya yakni dengan merendam bihun dalam air panas hingga mengembang lembut. Potong sawi hijau dan bakso sapi agar lebih mudah dimakan. Potong juga wortel dan kol dengan tipis. Masak telur orak-arik juga dengan minyak yang panas. Kemudian tumis bawang merah dan putih serta kemiri dan cabai. Setelah itu, campurkan seluruh bahan dengan tambahan kecap manis dan saus tiram. Jika sudah matang matikan kompor dan tambahkan biji wijen agar penampilan semakin menarik. Bihun goreng jagung pun siap disajikan.

Tumis Buncis Tahu Saus Tiram

Tumis buncis tahu saus tiram sangat mudah dimasak dengan cepat. Siapkan beberapa makanan berupa buncis, tahu putih besar, saus tiram, kecap manis, daun salam, bawang putih dan bawang merah, garam, gula, merica, air, sosis sapi, cabai merah.
Jangan lupa untuk mencuci buncis hingga bersih dan potong dalam ukuran kecil agar lebih mudah dikonsumsi. Potong juga tahu putih dan potong kecil berbentuk dadu dan iris tipis bawang merah dan bawang putih

Panaskan minyak dan goreng tahu hingga berwarna putih kecoklatan. Kemudian masukkan bahan dan bumbu lainnya. Menu buka puasa praktis berupa tumis buncis tahu saus tiram pun siap dikonsumsi bersama keluarga.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co