Mengawali Tahun 2024, Baznas Lahat Realisasikan Pembangunan 3 Rumah Layak Huni

Mengawali Tahun 2024, Baznas Lahat Realisasikan Pembangunan 3 Rumah Layak Huni

Pemasangan plat nama rumah layak huni atas nama mustahik Manalu di Desa Tanjung Payang.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Mengawali tahun 2024, Baznas Lahat merealisasikan pembangunan rumah layak huni sebanyak 3 rumah.

Ketua Umum Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal didampingi Wakil Ketua 4 H Hasnul Basri mengungkapkan, lokasi rumah layak huni itu pertama berada di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan. 

Kedua berada di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, dan ketiga berada di Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

KH Hamdi Arsal juga mengabarkan, bahwa Tim Baznas Lahat mendampingi Tim Provinsi Sumsel telah melakukan monitoring terhadap 3 rumah layak huni itu, Selasa 6 Februari 2024.

Karena pembangunan rumah layak huni itu merupakan program bersama antara Baznas Lahat dan Baznas Provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan peninjauan. Pembangunan rumah sudah selesai. Bahkan, satu rumah sudah ditunggu oleh penerima,” ucapnya.

KH Hamdi Arsal berharap, semoga program rumah layak huni bermanfaat bagi penerimanya. Menjadikan rumah itu sebagai tempat istirahat, ibadah, maupun tempat berkumpul keluarga penerima.

KH Hamdi Arsal juga mengimbau kepada ASN maupun masyarakat Kabupaten Lahat, untuk terus menyalurkan ZIS (Zakat, Infaq, dan Shodaqoh) melalui Baznas Lahat.

Karena animo masyarakat mengharapkan bantuan Baznas Lahat sangat tinggi. 

Terpisah, Kades Tanjung Payang Sapri membenarkan bahwa tim Baznas Lahat dan Baznas Sumsel datang ke Tanjung Payang. Dalam rangka melakukan kunjungan dan monitoring pembangunan rumah layak huni.

“Alhamdulillah, ada satu warga Tanjung Payang menerima bantuan pembangunan rumah layak huni. Pembangunan rumah layak huni sudah selesai,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Lahat atas dukungan program ini, melalui Baznas Lahat.

“Program pembangunan rumah layak huni sangat bermanfaat sekali,” pungkasnya.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: