Inilah Perkembangan Pembangunan Rumah Layak Huni Bantuan Baznas Lahat, RLH Tanjung Menang Sudah Selesai

Inilah Perkembangan Pembangunan Rumah Layak Huni Bantuan Baznas Lahat, RLH Tanjung Menang Sudah Selesai

Inilah perkembangan pembangunan rumah layak huni bantuan Baznas Lahat, RLH Tanjung Menang sudah selesai.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Inilah perkembangan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni bantuan Baznas Lahat. Ada yang sudah selesai pembangunan, ada juga sedang proses pembangunan. Salah satunya, Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat sudah selesai pembangunan.

Ketua Umum Baznas Lahat KH Hamdi Arsal mengatakan, pembangunan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni sudah selesai di Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, ini adalah realisasi penyelesaian pembangunan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni atas nama Mustahik Herwanto Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat,” ujarnya kepada lahatpos.co, Kamis 28 Desember 2023.

Lanjut KH Hamdi Arsal, penyelesaian pembangunan rumah layak huni di Desa Tanjung Menang ini sedikit terlambat.

Karena kondisi tukang yang mengerjakan ada yang uzur (tua), sehingga hari ini (Kamis) bisa menyampaikan laporannya kepada Baznas Lahat

Sebelumnya, tiga rumah layak huni yang duluan sudah menyampaikan laporannya kepada Baznas Lahat. Seperti rumah layak huni di Desa Ujung Pulau Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, rumah layak huni di Desa Muara Payang Kecamatan Muara Payang, dan rumah layak huni di Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung.

KH Hamdi Arsal juga menyampaikan, alhamdulillah sementara yang baru berjalan ada tiga rumah layak huni. Yakni, warga Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, rumah layak huni di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Ulu, dan rumah layak huni di Kecamatan Kikim Timur.

Diberitakan sebelumnya, inilah perkembangan pembangunan Rumah Layak Huni Baznas Lahat di Tanjung Payang. 

Pemerintah Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lahat, memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni.

Dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni di Desa Tanjung Payang.

Peran Baznas Lahat memberikan bantuan dana material pembangunan, sedangkan Pemerintah Desa Tanjung Payang berperan membangun secara teknis rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Pembangunan rumah layak huni dikerjakan secara gotong royong oleh warga Desa Tanjung Payang.

Perkembangan terkini pembangunan rumah layak huni di Tanjung Payang saat ini sudah memasuki tahap pemasangan dinding bata.

“Alhamdulillah sekarang sudah cor tiang dan pemasangan batu bara,” ujar Deri, Kadus 2 mewakili Kades Tanjung Payang Sapri kepada Lahatpos.co yang menanyakan perkembangan pembangunan rumah layak huni bantuan Baznas Lahat, Kamis, 28 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: