Kades Tanjung Payang Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Jadi Rumah Layak Huni

Kades Tanjung Payang Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Jadi Rumah Layak Huni

Kepala Desa Tanjung Payang Sapri pimpin peletakan batu pertama pembangunan rumah tidak layak huni jadi rumah layak huni.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kades Tanjung Payang memimpin langsung peletakan batu pertama. Pembangunan bedah rumah dari Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni, Minggu 24 Desember 2023.

Kali ini rumah milik Ibu Sulistriani, warga Dusun 2 Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat mendapatkan bantuan program bedah rumah dari Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni.

Kepala Desa Tanjung Payang Sapri mengungkapkan, bahwa Pemerintah Desa Tanjung Payang di bawah kepemimpinannya, alhamdulillah kembali mendapatkan bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat.


Kondisi rumah Sulistriani sebelum di bedah rumah layak huni..-Foto: dok/lahatpos.co-

“Melalui proposal yang kita ajukan kepada Baznas Kabupaten Lahat. Alhamdulillah pihak Baznas menyetujui proposal kita untuk meminta program bantuan bedah rumah terhadap rumah ibu Sulistriani,” ujarnya.

Pembangunan bedah rumah dari Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni dimulai, dengan ditandai peletakan batu pertama yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Payang Sapri.

Oleh karena itu, Kepala Desa Tanjung Payang Sapri mengucapkan terima kasih khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Pimpinan Baznas Kabupaten Lahat beserta jajarannya, yang telah memberikan bantuan program bedah program bedah rumah dari Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Lahat,” ujar pria yang disapa Icap ini.

Icap juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan gorong royong masyarakat Desa Tanjung Payang yang telah bahu membahu mewujudkan pembangunan rumah milik Ibu Sulistriani ini.

Kegiatan peletakan batu pertama dihadiri juga oleh BPD Tanjung Payang, Sekdes Tanjung Payang beserta perangkat desa, dan tokoh masyarakat Tanjung Payang.

Sebagai informasi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lahat realisasikan program bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni kepada mustahik di tiga desa.

Realisasi program bantuan ini diketahui pada saat Baznas Lahat menggundang mustahik di Kantor Baznas Lahat, Senin, 18 Desember 2023.

Ada tiga lokasi yang menjadi titik bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni.


Bantuan pembangunan RLH Baznas Lahat di Desa Tanjung Payang.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: