PCNU Lahat Peringati Harlah Nahdlatul Ulama 101 Tahun, Beri NU Award untuk Aswari, Cik Ujang, dan Djan Faridz

PCNU Lahat Peringati Harlah Nahdlatul Ulama 101 Tahun, Beri NU Award untuk Aswari, Cik Ujang, dan Djan Faridz

PCNU Lahat peringati Harlah Nahdlatul Ulama ke-98 M/101 H, beri penghargaan NU Award kepada Aswari, Cik Ujang, dan Djan Faridz.-Foto: dok/lahatpos.co-

Ketua MUI Kabupaten Lahat ini menjelaskan bahwa NU bersama Muhammadiyah adalah organisasi terbesar di Indonesia yang selalu menanamkan dan mengedepankan toleransi dalam berkehidupan bernegara.

Bahwa peran ulama, peran NU dalam tegakan negeri ini merupakan tanggung jawab ulama dengan selalu menjaga kerukunan dan tolerensi.

Tegaknya negara ada empat hal yaitu ilmu dari ulama, adilnya para pemimpin, dengan kedermawanan orang-orang darmawan dan doa kita bersama

NU punya tugas bagaimana mengawal dan memenangkan Indonesia.

“Mari kita ikuti nasehat para ulama sehingga dalam kita melangkah berdasarkan nasehat dan ajaran ulama,” ajaknya.

Pemberian penghargaan NU Award kepada orang orang yang berjasa kepada NU Lahat yang diberikan kepada H Saifudin Aswari (Bupati Lahat Periode 2008-2018), H Cik Ujang (Bupati Lahat periode 2018-2023), dan H Djan Faridz (Pemilik PT. Priamanaya Energi).

Pada kegiatan tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personil Polres Lahat dan Polsekta Lahat berdasarkan Surat Perintah Kapolres Lahat Nomor: Sprin/185/II/HUK.6.6/2023 tanggal 03 Februari 2024.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PCNU Lahat untuk memperingati hari lahirnya Nahdlatul Ulama (NU) yang mana pertama lahirnya NU pada 31 Januari 1926 silam di Surabaya Jawa Timur.  

Terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan kegiatan acara zikir, doa bersama, sholawatan dan testimoni ke NU-an dalam rangka peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke- 98 M / 101 H.

Hadir dalam acara peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke- 98 M / 101 H adalah:

-. Pj Bupati Lahat diwakili Kabag Kesra Lahat Drs H Mulus Akbar MM;

-. Waka Polres Lahat Kompol Ishandi Saputra, S.H., S.I.K., M.I.K;

-. Ketua PCNU Lahat Drs. H. Napikurrahman, M.M;

-. Ketua PD Muhammadiyah Lahat H. Mustaqim;

-. Rois Suriyah PCNU Lahat K.H. Khusnuddin Karim Al Hafirdz;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: