Silahturahmi PJ Bupati Lahat Bersama FKDM Dalam Rangka Membahas Hal ini

Silahturahmi PJ Bupati Lahat Bersama FKDM Dalam Rangka Membahas Hal ini

koordinasi membahas dampak musim hujan di Kabupaten Lahat, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi silahturahmi dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten, selasa 22 Januari 2024.-foto IST-for lahatposco

Lahatpos.co - Dalam rangka koordinasi membahas  dampak musim hujan di Kabupaten Lahat, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi silahturahmi dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten, selasa 22 Januari 2024.

 

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Lahat silahturahmi ini dihadiri oleh Ketua FKDM Lahat H Nasrun Aswari, Kaban Kesbangpol Lahat Raswan Ansori, Waka FKDM H Surya Desman, Sekretaris FKDM, Anggota FKDM Letkol (Purn) Agus Salim , Kanit Sosbud Intelkam Polres Lahat Bripda Nano Agustiwansyah ST MM, Kaposda Lahat Harto.

Dari data dihimpun, ketua forum FKDM Lahat H Nasrun Aswari mengatakan, Kabupaten Lahat saat ini sering terjadi Hujan dan memiliki potensi terjadinya Banjir dan Tanah Longsor, Dalam rangka memonitoring setiap Kejadian dan potensi Banjir yang terjadi di wilayah kabupaten Lahat dapat menggunakan kelompok motor salah satunya memanfaatkan grup orari.

Dalam forum ini juga dibahas, Kurangnya perlengkapan ketika menyelesaikan permasalahan tanah Longsor sehingga kedepanya dapat memanfaatkan alat Berat milik dari Perusahaan Tambang.

Selain itu, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lahat dirasa  Perlu melakukan pengawasan terhadap Logistik Bantuan, agar semua bantuan yang akan dikonsumsi masyarakat layak makan, dan tidak kadaluarsa.

Dalam forum silahturahmi ini juga disampaiakan,  ketika menangani bencana yang terjadi di kabupaten lahat agar kiranya kedepanya ada pembuatan SOP.

Diakhir penyampaian, ketua forum FKDM Lahat H Nasrun Aswari mengingatkan, persiapan pemerintah kabupaten lahat dalam Menghadapi Pemilu Serentak 2024 ini, dengan meminta kepda  Forkopimda Kabupaten Lahat untuk berkoordinasi guna melaksanakan Ronda-ronda malam.

Poin selanjutnya mengenai Toko dan Ruko yang ada di Pusat Kota Lahat yang biasanya melakukan pengecetan Toko hanya pada Saat mendekati Lebaran karena akan menyesuaikan pada pemerintah.

Selanjutnya terkait permasalahan Demo yang akhir akhir ini kerap terjadi agar kiranya dapat dikurangi bahkan dihindarkan , ujarnya.

Sementera itu, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi menguncapkan terima kasih kepada FKMD Lahat yang mana sangat perduli akan Kabupaten Lahat, dirinya mengcapkan, semoga pertemuan ini akan menghasilkan hasil yang psoitif demi kenyamana, ketentraman, dan kemajuan kabupaten Lahat, tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co