Ketahui Manfaat Mengonsumsi Vitamin C Setiap Hari, Bisa Memperkuat Daya Tahan Tubuh!

Ketahui Manfaat Mengonsumsi Vitamin C Setiap Hari, Bisa Memperkuat Daya Tahan Tubuh!

Ketahui Manfaat Mengonsumsi Vitamin C Setiap Hari, Bisa Memperkuat Daya Tahan Tubuh!.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Tubuh yang sehat dan bugar tentu menjadi idaman semua orang. Anda perlu mengonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung banyak vitamin serta mineral. Salah satu vitamin yang sangat penting bagi tubuh yaitu vitamin C.

Blackmores Vitamin C adalah rekomendasi suplemen makanan yang mengandung vitamin C. Mengonsumsi vitamin C dipercaya bisa memperkuat daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit.

Maka dari itu, kali ini akan dipaparkan secara lengkap apa saja manfaat dari mengonsumsi vitamin C bagi kesehatan tubuh. Penasaran seperti apa saja manfaatnya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Mengonsumsi Vitamin C

Vitamin C banyak terkandung di berbagai jenis makanan maupun minuman, termasuk sayur-sayuran dan buah-buahan. Di bawah ini merupakan deretan manfaat dari mengonsumsi vitamin C bagi tubuh.

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Vitamin C terkenal akan kemampuannya untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Manfaat yang satu ini efektif dalam melawan flu dan berbagai jenis infeksi lainnya.

Sebuah studi menunjukkan bahwa vitamin C dengan dosis 200 mg yang dikonsumsi setiap hari, efektif dalam mengatasi flu dan gejalanya termasuk flu berat yang dapat mempengaruhi kondisi fisik tubuh.

Tidak hanya dikonsumsi saat sakit, vitamin C bisa dikonsumsi setiap hari dengan dosis tertentu untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi saat ini di musim pancaroba banyak penyakit yang mulai bermunculan, sehingga saat dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setiap hari.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Tidak hanya berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh, vitamin C juga diklaim dapat menjaga kesehatan penglihatan mata. Diketahui vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk mata. Hal ini mampu mencegah munculnya gejala penyakit katarak seiring bertambahnya usia.

Pertambahan usia juga membuat konsentrasi vitamin C pada mata menurun. Maka dari itu, untuk menjaga dan meningkatkannya diperlukan pengonsumsian vitamin C tambahan.

Diketahui juga bahwa gangguan katarak sangat banyak terjadi pada orang-orang yang memiliki konsentrasi vitamin C lebih rendah. Tak heran, banyak orang yang mulai mengonsumsi vitamin C sejak usia muda.

3. Membantu Penyerapan Zat Besi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: