Cukup Terapkan 9 Langkah ini, Kesehatan Jantungmu Akan Selalu Terjaga

Cukup Terapkan 9 Langkah ini, Kesehatan Jantungmu Akan Selalu Terjaga

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto google-lahatpos.co

Lahatpos.co – Menjaga kesehatan jantung merupakan suatu hal yang wajib bagi kita, hal ini dikarenakan fungsi jantung sangart vital bagi kita, untuk itu segala cara dilakukan agar kesehatan jantung terjaga.

Sebagai informasi, kesehatan jantung akan terganggu dengan gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, kurangnya berolahraga dan ola makan yang buruk.

Melalui artikel ini kami akan memberikan kamu sebuah informasi penting dalam menjaga kesehatan jantung, dengan menerapkan 9 langkah ini, diyakini akan menjaga kesehatan jantungmu.

1. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin setiap tahunnya

Untuk memantau kesehatan, kamu bisa melakukan tes skrining secara rutin setiap tahunnya. Menjadwalkan pemeriksaan dengan dokter juga akan memberikan kamu kesempatan untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan mengenai kondisi yang sedang dialami.

Melalui tes skrining atau medical check-up, nantinya dokter akan melakukan evaluasi. Selanjutnya, dokter akan memberikan saran yang disesuaikan dengan kondisi kamu.

Jangan menunggu sakit baru melakukan cek kesehatan. Tanpanya, kamu tidak akan tahu apakah kamu sedang mengidap suatu penyakit. Cek kesehatan rutin merupakan langkah deteksi dini penyakit sehingga jika memang ditemukan, dokter bisa langsung segera memberikan perawatan sedini mungkin.

 

2. Ikuti saran dari dokter

Setelah melakukan tes skrining, dokter akan memberi tahu bagaimana hasil kesehatanmu. Dokter mungkin akan memberikan saran sesuai kondisi kamu, misalnya merekomendasikan perubahan gaya hidup, memesan tes lebih lanjut, atau meresepkan obat.

Pastikan untuk selalu mengikuti saran dari dokter, seperti minum obat sesuai instruksi, olahraga secara teratur, mengelola stres, dan sebagainya.

3. Terapkan pola makan yang menyehatkan jantung

Menerapkan pola makan yang menyehatkan jantung dapat membantu melindungi tubuh dari risiko tekanan darah dan kolesterol tinggi, serta menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 yang bisa berbahaya untuk jantung.

Jenis makanan sehat tersebut antara lain sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, makanan olahan susu rendah lemak, biji-bijian utuh, dan lemak sehat seperti minyak zaitun dan alpukat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co