Cukup Terapkan 9 Langkah ini, Kesehatan Jantungmu Akan Selalu Terjaga

Cukup Terapkan 9 Langkah ini, Kesehatan Jantungmu Akan Selalu Terjaga

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto google-lahatpos.co

8. Kendalikan berat badan

Berat badan berlebih, terutama pada bagian tengah tubuh, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Kelebihan berat badan dapat menyebabkan kondisi yang meningkatkan risiko penyakit jantung, seperti kolesterol tinggi hipertensi dan diabetes tipe 2.

Ukur berat badan yang ideal dengan kalkulator Indeks Massa Tubuh (IMT) untuk mengetahui apakah kamu kelebihan berat badan atau obesitas. Apabila IMT 25 atau lebih, maka dianggap kelebihan berat badan. Hal ini umum dikaitkan dengan kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.

9. Mencegah infeksi

Infeksi tertentu dapat menyebabkan masalah jantung. Misalnya, penyakit gusi yang bisa menjadi faktor risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Oleh karena itu, sikat dan bersihkan gigi dengan benang gigi setiap hari. Jadwalkan juga pemeriksaan gigi secara rutin setiap enam bulan sekali. Jangan hanya ke dokter gigi jika sakit gigi.

Penyakit lain yang disebabkan oleh infeksi dapat memperburuk masalah jantung yang ada. Melakukan vaksinasi dapat membantu melindungi tubuh terhadap penyakit yang menular.

Semoga bernmanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co