Di Hari ke 5 Pembinaan Tim Kecamatan Merapi Timur di Desa Arahan, ini Hasilnya

Di Hari ke 5 Pembinaan Tim Kecamatan Merapi Timur di Desa Arahan, ini Hasilnya

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Timur di Desa Arahan --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  -  Di hari ke 5 pembinaan Monitorring Evaluasi (Monev) oleh tim Kecamatan Merapi Timur dilaksanakan di Desa Arahan.

Di Desa Arahan seperti biasa tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur yang dipimpin Camat Merapi timur melalui Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah SE beserta tim melaksanakan Monitoring Evaluasi administrasi Dana Desa tahap 3 tahun 2023 serta pembangunan fisik dan ketahanan pangan.

Dalam Monitoring Evaluasi tim Kecamatan Merapi Timur di Desa Arahan, tim di sambut langsung Kepala Desa Arahan Asharudin beserta perangkat desa serta di dampingi langsung oleh Kepala Desa di lokasi.

Di Desa Arahan selain pembangunan infrastruktur yang masih menjadi prioritas pembangunan ditahun 2023 lalu oleh pemerintah desa, Desa Arahan  juga melaksanakan ketahanan pangan dengan budidaya ternak Kambing.

"Dari hasil Monitoring Evaluasi di Desa Arahan tim Monev Kecamatan Merapi Timur mendapati bahwa kegiatan Desa Arahan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2023 sudah bisa dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang artinya sudah terealisasi 100 persen" ungkap Dodi Iskandarsyah SE, Jumat 12 Januari 2024.

Selain itu sambung Dodi,  di Desa Arahan untuk pembangunan fisik adalah pembangunan jalan cor beton sepanjang 230 meter dan lebar 4 meter juga sudah terealisasi.

Sedangkan untuk ketahanan pangan di Desa Arahan adalah peternakan kambing yang juga sudah terealisasi.

Sementara itu kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa seperti penyaluran BLT-DD, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Posyandu,  Pelatihan Perangkat Desa, Pelatihan Rumah Desa Sehat, Pengembangan Sistem Informasi Desa, yang semuanya sudah terealisasi" ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: