Pemdes Tanjung Jambu Gelar Pelatihan Aparatur Desa, Simak Apa Manfaatnya Bagi Perangkat Desa

Pemdes Tanjung Jambu Gelar Pelatihan Aparatur Desa, Simak Apa Manfaatnya Bagi Perangkat Desa

Pelatihan aparatur desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur -  Pemerintah Desa Tanjung Jambu gelar pelatihan aparatur desa yang dilaksanakan di kantor Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Jumat 22 Desember 2023.

Dalam pelatihan aparatur desa ini di harapkan kepada aparatur desa khususnya perangkat desa Tanjung Jambu untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai aparatur desa.

Kepala Desa Tanjung Jambu Ramdoni SE  mengharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat lebih meningkatkan kedisiplinan terhadap aparatur desa sehingga para perangkat desa bisa lebih memahami aturan aparatur desa.

"Lebih disipilin dalam tugas sehari-hari, dapat lebih meningkatkan pelayanan dimasyarakat, nambah ilmu juga menambah wawasan dan yang jelas di harapkan kepada perangkat desa agar bisa menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing" terang Ramdoni.

Pelatihan aparatur desa ini juga  mengundang pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMdes) Kabupaten Lahat sebagai nara sumber yang di hadiri Kadis DPMdes Darul Efendi SE MSi dan tim,  Camat Merapi timur Aria Pulun SE, Perangkat Desa, PKK, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Lembaga Desa.

Sementara itu Kadis DPMdes Darul Efendi SE MSi,berharap dengan adanya  pelatihan aparatur desa khususnya untuk perangkat desa Tanjung Jambu agar dapat lebih meningkatkan ilmu maupun pengetahuan para perangkat desa. Dan bukan hanya perangkat desa saja tapi juga termasuk kepala desanya juga harus faham dengan tupoksinya.

"Sehingga kedepannya setelah pelatihan ini para perangkat desa ini sudah bisa menjalankan aplikasinya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tuntutan zaman seperti sekarang ini.

Selain itu harapanya perangkat desa ini bisa mengerti tentang komputer dan lebih faham terutama tupoksinya masing -masing" Harapnya.

Darul juga menyebut yang terpenting adalah merubah pola pikir dan mainset sebagai perangkat desa

Sehingga lebih tau tupoksi mereka masing masing, tupoksi Kades,tupoksi perangkat desa, tupoksi BPD, dan lain-lain"

"Selain itu juga perangkat harus faham kapan harus berada di kantor jam, jam berapa harus pulang"

Darul juga mengapresiasi program pelatihan aparatur desa yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Tanjung  Jambu.

"Kita perlu apresiasi program pelatihan aparatur desa seperti ini sehingga program ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya karena tujuannya tentu sangat baik yaitu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia terutama bagi aparatur desa "tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: