71 Personil Polres Empat Lawang Siap Amankan Nataru 2024

71 Personil Polres Empat Lawang Siap Amankan Nataru 2024

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno memasangkan pita kepada salah seorang anggota TNI tanda dimulainya Operasi Lilin Musi 2023, Kamis (21/12/2023).--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Polres EMPAT LAWANG, gelar apel operasi lilin musi 2023, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Kamis (21/12/2023).

Apel yang digelar di lapangan Mapolres Empat Lawang tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Empat Lawang, dan dihadiri Pj Bupati Empat Lawang, Kejari Empat Lawang, perwakilan Kodim 0405 Lahat, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

Kasi Humas Polres Empat Lawang Iptu Salpia Wardi, mengatakan, ada 71 personil Polres Empat Lawang, yang terlibat dalam apel operasi lilin musi 2023 ini.

"Operasi ini akan digelar selama 10 hari, mulai tanggal 22 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari 2024," kata Iptu Salpia Wardi.

Untuk Posko pengamanan dijelaskannya. Ada 2 posko yang disagakan, 1 posko di kawasan Talang Banyu didekat Dinas Penadam Kebakaran dan 1 posko berada di pasar Tebing Tinggi, tepatnya didepan Polsek Tebing Tinggi.

"Posko ada 2, yaitu Posko yan didepan Polsek Tebing Tinggi, dan Pospam di Talang Banyu dekat Kantor Pemadam Kebakaran," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolri, yang menekankan pentingnya kesiapan pasukan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal dan pergantian tahun. 

"Saya mengajak seluruh personel untuk bekerja dengan profesional dan sigap dalam menanggapi setiap situasi yang mungkin terjadi," ungkap Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi antara instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Empat Lawang selama periode perayaan ini. 

"Operasi Lilin Musi 2023 sendiri akan berlangsung hingga beberapa hari setelah tahun baru, sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas," ujarnya.

Selain itu ditambahkannya, dengan semangat gotong-royong dan kerjasama yang kuat antarinstansi, diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Empat Lawang, dapat berlangsung dengan aman, damai, dan meriah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang. (01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: