Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA Pimpin Upacara HGN 2023, ini Yang disampaikan

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA Pimpin Upacara HGN 2023, ini Yang disampaikan

Upacara HGN 2023 di Kabupaten Lahat-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Ruang untuk belajar dan berbagi di antara sesama guru juga kini semakin luas dengan adanya platform Merdeka Mengajar.

Dengan begitu, jutaan guru di seluruh Indonesia sekarang saling terhubung, saling belajar, dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

Diungkapkan Menteri, terobosan besar dihadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru Penggerak.

Program ini berbeda dari pelatihan guru yang sudah ada sebelumnya, karena tujuannya untuk mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata.

Terakhir, yang juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juta guru ASN PPPK guna memenuhi kebutuhan guru, dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidik.

“Semua ini membuat saya percaya bahwa Hari Guru Nasional tahun ini bukanlah salam perpisahan. Sebaliknya, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia,” beber Menteri.

Oleh karena itu, Mendikbudristek mengajak bapak dan ibu merayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju kedepan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Sementara itu,Kepala Disdikbud Lahat iel Adrin SE MAP Melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Dr Hasperi Susantu Sdp MM mengatakan, melalui momen ini, mari kita sama sama mewujudkan karakter siswa yang baik budi pekertinya, agar kasus bullying yang saat ini semakin marak di Indonesia tidak terulang lagi, terkhusus di kabupaten Lahat sendiri, Hasperi menjelaskan, Mulai dirinya menjabat sebagai ketua PGRI Kabupaten Lahat hingga hari ini Alhamdulillah Kasus semacam Bullying belum pernah terjadi dan jangan sampai terjadi, Ucapnya. 

Selain itu hasperi menambahkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat sudah bekerja sama dengan Kuasa Hukum untuk salah satunya mengenai perlindungan terhadap guru dengan harapan guru yang ada di Kabupaten Lahat bisa lebih semangat memberikan ilmunya dan tidak terbebani denga maraknya juga kasus yang melibatkan guru dari wali murid atau siswa itu sendiri, ujar hasperi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co