Ini Pesan Kades Suka Cinta Saat Salurkan Bantuan ke Warganya

Ini Pesan Kades Suka Cinta Saat Salurkan Bantuan ke Warganya

Sambutan Kades Suka Cinta Rudiansah --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Pemerintah Desa Suka Cinta salurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) tahap 4 bulan Oktober,  November,  Desember rahun 2023 yang dilaksanakan di gedung Posyandu Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat, Selasa 21 November 2023.

Kepala Desa Suka Cinta Rudiansah menjelaskan kepada warganya bahwa bantuan BLT-DD untuk tahun 2023 di Desa Suka Cinta sudah habis.

"Tahun ini Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) sudah habis karena semua bantuan BLT-DD pada tahun 2023 ini semua sudah disalurkan. Dan apakah untuk tahun  berikutnya masih akan ada BLT DD, kita masih belum bisa menyampaikan" kata Rudi.

Namun, sambung Rudi beredar kabar bahwa pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dan berdasarkan keputusan masih ada acuan yang bisa di pakai untuk penyaluran bantuan di tahun depan"

"Bahkan beberapa hari yang lewat ada edaran ada intruksi dari presiden bahwa bantuan BLT-DD yang sifatnya bantuan  Covid-19 itu akan di cabut artinya akan di hapuskan".

"Namun itu baru arahan belum menjadi  keputusan karena presiden akan mengadakan rapat".

"Hal ini kami sampaikan bahwa rencana kedepanya bahwa yang saat ini penerima bantuan sebanyak 48 KPM itu akan di kurangi menjadi 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Suka Cinta"

"Dan dari data yang sudah di kurangi beberapa waktu lalu di Desa Suka Cinta kemungkinan akan di hapuskan  karena memang ada arahan dari presiden"

Sehingga kami sebagai kepala desa menghimbau kepada warga Desa Suka Cinta agar gunakanlah bantuan ini untuk usaha karena kedepanya Waallahu Aklam kita tidak tau apakah masih dapat apakah tidak.

"Tapi jika tahun depan masih akan ada ya alhamdulillah dan masih akan disalurkan "

Dan tentunya jika tahun depan penyaluran bantuan BLT-DD ini masih sama dengan saat ini itu artinya pembangunan di Desa Suka Cinta akan terhambat.

Sehingga kami harap kepada semua masyarakat Desa Suka Cinta harap dimengerti bahwa pemerintah menyalurkan bantuan ini bukan berkesinambungan"

Sehingga pesan kami tak henti-hentinya kami sampaikan agar gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya"terangnya.

Hadir juga Camat Merapi barat yang diwakili Kasi Ekobang Gunawan SE MM dan jajaran,Babinsa, Bhabinkamtibmas,  BPD dan masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: