Ada Kabar Gembira Bagi Petani di Kecamatan Merapi Timur,Nih Simak

Ada Kabar Gembira Bagi Petani di Kecamatan Merapi Timur,Nih Simak

Sosialisasi dari Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat di Kantor Camat Merapi timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Ada kabar gembira khususnya bagi para petani yang berada diwilayah Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kedepanya para petani khususnya di wilayah Kecamatan Merapi Timur bisa mengusulkan berbagai bantuan untuk  khususnya  dibidang pertanian.

"Ya kedepanya para petani khususnya di Kecamatan Merapi Timur bisa mengusulkan berbagai macam bantuan dibidang pertanian " kata Camat Merapi timur melalui Sekcam Lan Irwansyah Abadi SE MM saat menghadiri kunjungan Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat di kantor Camat Merapi Merapi Timur, Kamis 9 November 2023.

Menurut Sekcam kegiatan dari Dinas Perkebunan di kantor Camat Merapi timur hari ini sebagai sosilisasi peraturan perundang undangan dalam rangka pengembangan komoditi budidaya tanaman perkebunan khususnya untuk wilayah Kecamatan Merapi Timur.

Nara sumber yang hadir menyampaikan materi pengembangan komoditi budidaya tanaman perkebunan antara lain kopi,karet dan sawit" kata Sekcam.

Dan kedepannya output dari kegiatan saat ini adalah kedepanya di tahun 2024 melalui APBD perubahan nantinya bisa mengusulkan apa saja yang dibutuhkan oleh para petani yang ada di Kecamatan Merapi Timur seperti bantuan bibit ataupun pengelolaan budidaya Sawit.

Jadi cukup banyak yang bisa kita ambil manfaatnya dari kegiatan ini dan tentunya yang sifatnya positif dan menjadi kabar gembira bagi petani khususnya di Kecamatan Merapi Timur namun tentunya harus melalui proposal "

Sekcam berharap, Dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan di sektor perkebunan terutama bagi para peserta yang mengikuti sosialisasi ini sehingga dapat diterapkan bagi kita di Kecamatan Merapi timur" ungkapnya 

Hadir dari Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat yang diwakili Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Arianti S.Sos,MM dan tim serta undangan dari masyarakat Se Kecamatan Merapi Timur  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: