Aplikasi E-Kinerja, Berfungsi Untuk Mengukur Kinerja ASN

Aplikasi E-Kinerja, Berfungsi Untuk Mengukur Kinerja ASN

Assisten Bupati Bidang Administrasi dan Umum didampingi Kepala BKPSDM Foto bersama para peserta Bimtek.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten EMPAT LAWANG, menggelar Bimtek Penerapan Sistem Informasi E-Kinerja ASN Terintegritas di lingkungan Pemkab EMPAT LAWANG.

Bimtek ini diikuti oleh perwakilan setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Selasa (31/10/2023).

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin melalui Aissten Bupati Bidang Administrasi dan Umum Doktor Agusni Effendi, mengatakan, apliaksi E-Kinerja BKN ini merupakan sebuah aplikasi berbasis website.

Aplikasi ini disiapkan untuk mengukur kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), sesuai dengan peraturan Menpan RB nomor 6 tahun 2022 tentang pengolaan kinerja Aparatur Sipil Negara.

"Dan kegunaan output dari aplikasi ini untuk pengolaan kinerja pegawai, mulai dari penyusunan dan penilaian SKP," kata Agusni.

Selain itu lanjut Agusni, Aplikasi ini juga untuk mengukur kinerja ASN dan capaian kinerja organisasi secara periodik. Sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu data acuan pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai.

"Ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena kalian yang nantinya akan menjadi Satgas yang bertugas untuk menjelaskan kepada pimpinan dan rekan kerja di OPD masing-masing," ungkapnya. (01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: