78 Tahun Menerangi Negeri, PLN ULP Kayuagung Sosialisasikan Transformasi Produk dan Layanan Kelistrikan

78 Tahun Menerangi Negeri, PLN ULP Kayuagung Sosialisasikan Transformasi Produk dan Layanan Kelistrikan

78 tahun menerangi negeri, PLN ULP Kayuagung sosialisasikan transformasi produk dan layanan kelistrikan kepada masyarakat.-Foto : dok PLN/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, OKU Timur - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kayu Agung gencar melaksanakan sosialisasi produk dan layanan kelistrikan, guna meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menggunakan listrik secara aman dan produktif. 

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk menyampakan kepada masyarakat tentang program transformasi yang telah dilaksanakan PLN selama 78 tahun menerangi negeri, bertepatan dengan Bulan Peringatan Hari Listrik Nasional.

Baru-baru ini, PLN ULP Kayu Agung menggelar sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan serta pengenalan layanan kelistrikan di Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur (10/10). 

Manager PLN ULP Kayu Agung, Triyo Indrawan mengatakan, kegiatan sosialisasi seperti ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya yang menyangkut informasi produk dan layanan PLN seperti promo, pemahaman penggunaan aplikasi PLN Mobile, hingga informasi Keselamatan Ketenagalistrikan.

BACA JUGA:Produksi Green Hydrogen PLN Disambut Positif BRIN Hingga Pelaku Industri Otomotif

“Masyarakat yang tidak tinggal di kawasan perkotaan harus kita sentuh agar dapat mengetahui layanan-layanan yang dimiliki PLN. Dalam kesempatan ini kami mengenalkan keunggulan PLN Mobile kepada masyarakat sebagai bagian dari transformasi nyata PLN, khususnya digitalisasi, yang dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan. Mungkin kalo sekali lewat denger, masyarakat tau ada PLN Mobile. Tapi, bisa untuk apa aja sih PLN Mobile itu, nah disini kita kasi pemahamannya untuk masyarakat” kata Triyo.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh sekitar sekitar 30 orang, terdiri dari Camat Cempaka, 13 Kades Kecamatan Cempaka, dan perwakilan warga. 

Kegiatan tersebut sukses menambah pemahaman warga Cempaka mengenai layanan kelistrikan. 

PLN ULP Kayu Agung juga menginformasikan tentang manfaat bayar listrik tepat waktu, tarif Pasang Baru, Penambahan Daya, dan juga promo Harbelnas yang dapat diakses di PLN Mobile. 

BACA JUGA:Jika Pelamar Tidak Lulus Administrasi Gagal Masa Sanggah, Formasi Tenaga Kesehatan Calon PPPK Lahat Ada Sisa

Dalam kesempatan tersebut, Tim K3 ULP Kayu Agung juga memberikan edukasi kiat-kiat aman menggunakan listrik dan mencegah kecelakaan kelistrikan. 

“Melalui PLN Mobile, kami ingin masyarakat bisa lebih terlayani dengan baik, khususnya dalam hal pasang baru, ubah daya, dan pengaduan. Aplikasi ini terpantau hingga level manajemen, sehingga penanganannya lebih tepat sasaran daripada masyarakat curhat di medsosnya. Untuk keselamatan kelistrikan, kami menghimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan berkala terhadap instalasi di rumahnya supaya terhindar dari konsleting yang menyebabkan kebakaran.” Terang Triyo.

Camat Cempaka, Arisman, S. Sos., MM mengapresiasi langkah PLN yang mengedukasi masyarakat. 

Ia mengaku edukasi kelistrikan sangat diperlukan oleh masyarakat agar dapat menghindari kecelakaan seperti kebakaran akibat penggunaan listrik yang tidak benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: