Hotman Paris Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Joko Widodo, Terkait Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Hotman Paris Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Joko Widodo, Terkait Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Pengacara Kondang Hotman Paris-Sumber foto Google-Lahatposco

Lahatpos.co ,Jakarta- Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowidodo dari Pengacara Kondang Hotman Paris Terkait Kasus Kopi Sianida dengan terpidana Jessica Kumala Wongso

Hotman Paris salah satu pengacara yang ikut berkomentar mengenai kasus yang tengah viral saat ini. 

Melansir dari unggahan Instagram Pribadi @Hotmanofficial, Surat terbuka tersebut di tujukan kepada orang nomor satu di Indonesia, Pengacara kondang itu meminta Presiden Joko Widodo dan Kemenkumham perlu mengkaji ulang proses hukum yang berlaku di Indonesia. Ia meminta presiden dan jajarannya memberikan perhatian pada kasus Jessica Wongso ini.

"Halo bapak Jokowi Presiden RI, halo bapak Menteri Hukum dan HAM, sudah meluas perdebatan tentang kasus kopi sianida Jessica Wongso. Bapak-bapak sebagai pemimpin harus segera memberi perhatian," tutur Hotman Paris Hutapea di video Instagramnya, pada Sabtu (15/10/2023).

Hotman Paris menilai kasus kopi sianida ini wajib di perhatikan, biar kedepanya dapat mendapat perhatian dari petinggi negeri di Indonesia tercinta ini. 

Dirinya mengatakan, jangan sampai kasus yang sama terulang lagi kedepanya. 

Dirinya juga turut memberi saran agar dibentuk tim Khusus yang mengkaji kasus tersebut. 

Hotman Paris juga menegaskan bahwa ia berbicara hal tersebut bukan untuk membantu kebebasan Jessica Wongso yang saat ini sedang dipenjara. Ia berjuang untuk proses hukum di Indonesia menerapkan peraturan yang sudah berlaku dan bersikap adil.

"Kenapa Hotman selalu up masalah Jessica, tujuan utama bukan untuk membantu Jessica. Terutama akhir-akhir ini saya melihat banyak korban karena tidak diterapkan minimum dua alat bukti Pasal 183 KUHP. Saya berjuang untuk menerapkan hukum secara konsekuen," pungkas Hotman Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: artikel ini telah tayang di lahatpos.disway.id dengan judul hotman paris kirim surat terbuka untuk presiden joko widodo terkait kasus kopi sianida dengan terpidana jessica kumala wongso