Bupati Lahat H Cik Ujang Ajak Masyarakat Bersama Tingkatkan Keimanan

Bupati Lahat H Cik Ujang Ajak Masyarakat Bersama Tingkatkan Keimanan

Bupati Lahat H Cik Ujang SH menyapa jamaah shalat Jum'at Masjid Al Ikhlas Lahat. --

LAHATOS.CO, Lahat - DBH (Dana Bagi Hasil)dari sektor Batubara oleh pemerintah RI tahun 2023 naik 15 persen dari tahun 2022 lalu. Hal ini tak lepas dari upaya Pemkab Lahat dalam meningkatkan pembanguna daerah untuk semua sektor.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lahat H Cik Ujang SH saat berpidato disela shalat Jum'at (13/10) di Masjid Al Ikhlas, Lahat.  

Dimana, dengan kenaikan DBH sebesar 15 persen maka bisa membantu Pemkab Lahat dalam memenuhi kebutuhan pembangunan yang sedang berjalan.

"Alhamdulilah dengan segala upaya dalam Lima tahun terakhir Cahaya telah membangun akses jalan desa, perkebunan dan perkotaan bahkan bantuan dibidang pertanian juga ditingkatkan melalui program yang disiap kan,"ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergisitas, KAI dan PTBA Tanda Tangani Perjanjian Angkutan Batu Bara

Dijelaskannya, sebelumnya akibat adanya bencana Pandemi Covid 19 menjadi kendala terhambatnya pembangunan namun perlahan Pemkab bersama warga Lahat berhasil melalui cobaan tersebut. 

"Saat ini musim kemarau berdampak pada kekeringan dan naiknya harga beras menjadi dampak negatif, karenanya meningkatkan keimanan menjadi langkah paling tepat untuk keluar dari cobaan tersebut," tuturnya.

Untuk itu, Pemkab Lahat mengimbau agar semua elemen masyarakat bersatu dan tidak terpecah belah, apalagi saat ini memasuki tahun politik sehingga bisa membuat situasi mudah berubah dari hal yang paling kecil.

"Jika kita terpecah dan mudah terpengaruh, bagaimana kita akan keluar cobaan dan tantangan yang ada. Karenanya melalui Jum'at Barokah Pemkab Lahat mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan bersama-sama membangu pembangunan," tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: