Naik Perahu Karet, Bupati Lahat H Cik Ujang Tinjau Kondisi Sungai Selangis dan Lematang Antisipasi Meluap

Naik Perahu Karet, Bupati Lahat H Cik Ujang Tinjau Kondisi Sungai Selangis dan Lematang Antisipasi Meluap

Naik perahu karet, Bupati Lahat H Cik Ujang tinjau kondisi Sungai Selangis dan Lematang antisipasi meluap.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Dampak dari musim kemarau yang melanda di hampir seluruh wilayah membuat debit air di Sungai Selangis dan Sungai Lematang berkurang.

Hal ini mengganggu masyarakat mengingat di beberapa daerah bergantung dengan air di Sungai Lematang baik itu untuk keperluan pertanian dan kebutuhan rumah tangga.

Sebagai pemimpin yang peka akan keluhan warganya, Bupati Lahat H Cik Ujang SH terjun langsung ke lokasi untuk melihat keadaan air di Sungai Selangis dan Sungai Lematang.

Cik Ujang menelusuri sungai dimulai dari lokasi Desa Lubuk Selo, Desa Kedaton dan berakhir di Desa Tanjung Mulak dengan menggunakan perahu karet bersama tim survei dan didampingi tim rafting Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gelar Ratas Bersama OPD dan Jajaran Demi Optimalkan Capaian Program Prioritas

BACA JUGA:Komitmen Beri Layanan Kesehatan Terbaik, Pj Gubernur Sumsel Luncurkan UHC untuk Kabupaten OKI

Untuk mengantisipasi serta mencari solusi, ditakutkan bila musim hujan air Sungai Selangis dan Sungai Lematang meluap akan mengakibatkan langsor.

“Dikarnakan kurang lebih 3 bulan ini kita mengalami kemarau dan mengantisipasi hutan-hutan yang telah kering akibat kemarau panjang," kata Cik Ujang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: