Terpilih Jadi Direktur UKW, ini Ungkapan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar

Terpilih Jadi Direktur UKW, ini Ungkapan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar

Terpilih Jadi Direktur UKW, ini ungkapan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar. Foto PWI Pusat umumkan struktur kepengurusan yang baru.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Mendapatkan amanah baru dalam struktur kepengurusan PWI, Dr H Firdaus Komar MSi berharap semoga amanah ini barokah.

Ungkapan ini ia sampaikan ketika mendapatkan ucapan selamat dari Lahat Pos, karena menjadi Direktur Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat masa bakti 2023-2028.

“Terima kasih atensinya, semoga barokah,” ujar pria akrab disapa Kanda Firko, Minggu, 8 Oktober 2023.

Firko juga meminta doa dan dukungan dari seluruh anggota PWI Sumsel, semoga amanah ini dapat dijalankan lebih optimal untuk kemajuan wartawan Indonesia.

Disamping itu, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan salah satu program unggulan PWI Sumsel. Wartawan paling banyak mengikuti UKW dari Provinsi Sumatera Selatan.

Melihat prestasi ini, kepengurusan PWI Pusat memilih Dr H Firdaus Komar MSi menjabat Direktur UKW PWI Pusat masa bakti 2023-2028.

Pernyataan diberbagai media, bahwa program peningkatan kompetensi wartawan akan dioptimalkan oleh Ketua Umum PWI Pusat yang baru, Hendry Ch Bangun.

Selain itu, jika amanah ini diambil oleh Firdaus Komar, maka ia akan menanggalkan jabatannya sebagai Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan.

Sebab, Ketum PWI Pusat menegaskan, kepengurusan ditubuh PWI tidak boleh rangkap jabatan.

“Pengurus yang masih merangkap jabatan, agar segera melepaskan jabatannya, baik itu di kepengurusan PWI Provinsi, maupun di kepengurusan organisasi wartawan lainnya,” ujar Hendry Ch Bangun.

Sesuai PD PRT maka tidak boleh ada rangkap jabatan di semua jenjang kepengurusan, dan tidak pula di organisasi sejenis.

H. Zulmansyah Ketua PWI Riau yang juga Formatur Struktur Kepengurusan PWI Pusat berharap dengan semangat kebersamaan pengurusan PWI Pusat yang baru tanpa memandang kelompok karena PWI adalah rumah besar kita semua, namun karena keterbatasan jumlah maksimal struktur ada beberapa nama yang diusulkan tidak bisa masuk.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: