Selamat, Dr H Firdaus Komar MSi Masuk Pengurus PWI Pusat Jabat Direktur UKW

Selamat, Dr H Firdaus Komar MSi Masuk Pengurus PWI Pusat Jabat Direktur UKW

Pengumuman Struktur Kepengurusan PWI Pusat Periode 2023-2028, Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar MSi jabat Direktur UKW.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Struktur kepengurusan PWI pusat periode 2023-2023 sudah diumumkan melalui grup anggota PWI Sumatera Selatan. Ada nama Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan Dr H Firdaus Komar MSi masuk kepengurusan PWI pusat.

Kanda Firko, begitu sapaan akrabnya, didapuk menjadi Direktur Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat. 

Jabatan baru ini seiring dengan keberhasilan PWI Sumsel paling banyak melakukan UKW se Indonesia.

PWI Sumsel rajin kerja sama dengan SKK Migas dan PT Bukit Asam, maupun jajaran pemerintah kabupaten/kota menggelar UKW.

Sementara, tidak ada nama H Oktaf Riadi SH dalam struktur kepengurusan PWI Pusat yang baru,

Sebelumnya, wartawan senior Sumsel, H Oktaf Riadi SH menjabat Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat. 

Tapi saat ini, H Oktaf Riadi SH menjadi Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan. 

Hendry Ch Bangun Ketua Umum PWI Pusat yang terpilih Kongres Persatuan Wartawan Indonesia ke XXV di Bandung didamping H Zulmansyah Sekedang dan Farianda Putra Sinik, menyampaikan Susunan Pengurus Pusat PWI Periode 2023-2028, di Sekretariat PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih Jakarta, Sabtu (07/10).

Dalam kesempatan itu, Hendry mengatakan PWI harus kembali ke jati dirinya sebagaimana diputuskan dalam Kongres PWI di Solo 9 Februari 1946, “ikut menjaga kedaulatan negara”. 

Dengan demikian, maka PWI harus hadir, bersikap, memberi solusi dalam setiap masalah bangsa. 

Karena PWI bukan sekadar organisasi wartawan tetapi bagian utuh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu kegiatan pertama PWI Pusat adalah peneguhan kembalinya PWI ke khittahnya yakni melaunching penguatan Pers Kebangsaan dan pembangunan Graha Pers Pancasila di Yogyakarta.

“Dalam rapat dijuga diputuskan untuk membentuk tim kecil penyelaras PDPRT sesuai dengan amanat dari kongres,” kata Hendry. 

Ketum PWI Pusat juga menegaskan, pengurus yang masih merangkap jabatan, agar segera melepaskan jabatannya, baik itu di kepengurusan PWI Provinsi, maupun di kepengurusan organisasi wartawan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: