Ungkapan Dosen Universitas Serelo Lahat yang Mengajar Kuliah Bupati Lahat H Cik Ujang

Ungkapan Dosen Universitas Serelo Lahat yang Mengajar Kuliah Bupati Lahat H Cik Ujang

Ungkapan Dosen Universitas Serelo Lahat yang mengajar kuliah Bupati Lahat H Cik Ujang. Tampak Bupati Lahat H Cik Ujang SH.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat – Ini ungkapan perasaan dosen Universitas Serelo Lahat (Unsela) setelah mengetahui salah satu mahasiswanya adalah orang nomor satu di Kabupaten Lahat.

Miftahuljanah, S.P., M.P, dosen yang mengajar mata kuliah Pengantar Bisnis dan Matematika Bisnis mengungkapkan, awal mengajar merasakan grogi melihat Bupati Lahat. Namun ia tetap profesional menjalankan tugas mengajar kuliah.

“Awal ngajar tentunya saya grogi bisa langsung bertatap muka dengan beliau. Namun, untuk kegiatan proses belajar mengajar, saya untuk tetap profesional meskipun beliau seorang Bupati,” ujar Miftahuljanah ketika diminta tanggapan bagaimana perasaannya mengajar kuliah Bupati Lahat H Cik Ujang SH, Minggu, 8 Oktober 2023.

Dalam proses kegiatan belajar mengajar, kita lebih banyak untuk diskusi dan bertukar pikiran agar suasana di kelas tidak tegang dengan mahasiswa lainnya. 

Miftahuljanah juga mengungkapkan sangat senang, bangga, karena orang nomor 1 di Lahat menjadi salah satu mahasiswa di Unsela.

Terima kasih Bupati Lahat Bapak H Cik Ujang mau kuliah di Unsela. Semoga diikuti oleh pejabat yang lainnya.

Seperti diketahui, Bupati Lahat H Cik Ujang SH sangat mendukung keberadaan Universitas Serelo Lahat (Unsela). Tadinya bernama STIE Serelo Lahat berubah menjadi Universitas Serelo Lahat.

Salah satu bentuk dukungan Bupati Lahat adalah ikut menjadi mahasiswa Unsela tahun pelajaran 2023.

Tak kenal lelah menuntut ilmu, Bupati Lahat H Cik Ujang SH terlihat mengikuti perkuliahan Program Studi Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian di Universitas Serelo Lahat. 

Bupati Lahat H Cik Ujang dengan mengenakan pakaian dinas begitu antusias menerima materi kuliah dari dosen Unsela.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH melalui Kabag Protokol Setda Pemkab Lahat Abdul Rauf SSTp mengatakan, keinginan Bupati Lahat menjalankan perkuliahan ini, untuk lebih bisa mensejahterakan masyarakat di sektor pertanian. 

"Ya beliau (Bapak Bupati) mengikuti jam perkuliahan," ucapnya kepada Lahat Pos, Jum'at 6 Oktober 2023. 

Dikatakan H Cik Ujang, bahwa dirinya harus membagi waktu yang tepat untuk mengikuti perkuliahan dikarenakan mungkin saja bertepatan saat dirinya menjalankan tugas sebagai Bupati Lahat. 

"Menjadi seorang pemimpin, adalah perbanyak ilmu pengetahuan, sebagai dasar menjalankan roda pemerintahan. Ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat dan pembangunan daerah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: