Himbauan Camat Merapi Timur Saat Hadir Di Desa Muara Lawai Sampaikan Pesan Ini

Himbauan Camat Merapi Timur Saat Hadir Di Desa Muara Lawai  Sampaikan Pesan Ini

Penyaluran bantuan Dana Desa BLT-DD di Desa Muara Lawai --

LAHATPOS.CO - Merapi Timur - Pemerintah Desa Muara Lawai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap 3 bulan Juli,  Agustus dan September tahun 2023 kepada masyarakat Muara Lawai yang dilaksanakan dikantor Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat,Rabu 4 Oktober 2023.

Untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat Dana Desa ( BLT-DD ) Desa Muara Lawai  berjumlah 23 KPM "ujar Kepala Desa Muara Lawai Mursalin saat menyalurkan bantuan BLT-DD kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Muara Lawai.

Kepala Desa Muara Lawai Mursalin  mengharapkan kepada masyarakat Desa Muara Lawai khususnya bagi penerima manfaat agar bantuan digunakan untuk kebutuhan pokok terutama sembako dan kebutuhan pokok lainya.Dan semoga bantuan dapat bermanfaat " Ujarnya.

Hadir mewakili Kecamatan Merapi Timur Kasi Ekobang Yulius Putra SE.MM didampingi Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah SE mengatakan dan sekaligus mengharapkan agar bantuan BLT-DD digunakan untuk sebaik mungkin karena tahun depan kita belum tau apakah masih dapat bantuan seperti ini apakah tidak sehingga manfaatkanlah  bantuan ini sebaik mungkin "katanya.

Dalam kesempatan itu Kasi Ekobang Yulius Putra SE.MM juga mensosialisasikan kepada masyarakat desa Muara Lawai  untuk pencegahan kebakaran kepada kemasyarakat Desa Muara Lawai

"Kami mewakili Kecamatan menghimbau kepada Wawak, Bibik, Mamang, Ayuk, kita sama-sama  untuk mensosialisasikan yaitu tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.Kemudian tidak membuang puntung rokok sembarangan.Dan hindari buka kebun dengan cara membakar.

Dan tak lupa Yulius juga mengingatkan kepada warga desa Muara Lawai agar tidak lupa bagi yang sering ke kebun untuk tidak meninggalkan api di hutan
dan lahan" matika kudai api nye kalau nak balik".Karena menurutnya dampak pembakaran saat ini cukup sangat dirasakan dampak nya karena pencemaran udara akibat dampak asap dari Karhutla menyebabkan dampak merugikan kesehatan" Tutupnya (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: