Mantap, Tiga Puluh Desa di Empat Lawang Dapat Tambahan DD, Ini Besarannya

Mantap, Tiga Puluh Desa di Empat Lawang Dapat Tambahan DD, Ini Besarannya

Kabid Pemdes : Agusman Mulyadi.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Sebanyak 30 Desa di Kabupaten EMPAT LAWANG, mendapat tambahan Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat, masing-masing desa mendapatkan tambahan sebesar Rp. 116.000.000.

Ke 30 desa tersebut tersebar dibeberapa kecamatan antara lain, Kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 4 desa, Kecamatan Talang Padang 8 desa, Kecamatan Ulu Musi 14 desa.

Selanjutnya Kecamatan Lintang Kanan, Paiker, Saling, dan Kecamatan Sikap Dalam masing-masing 1 desa yang mendapatkan tambahan Dana Desa ini. 

Kepala DPMD Kabupaten Empat Lawang Agus Rochman Basuki, melalui Kabid Pemerintah Desa (Pemdes) Agusman Mulyadi, mengungkapkan penambahan Dana Desa tersebut sudah berlaku pada tahun 2023 ini.

"Penambahan itu langsung dari Kemendes, kita tidak tahu bagaimana cara mereka menghitungnya. Tiba-tiba ada surat dari kementrian kalau ada penambahan DD ini," ungkap Agusman, kepada wartawan, Senin (2/10/2023).

Pihaknyapun juga tidak mengetahui, bagaimana cara penilaian ke 30 desa yang mendapatkan tambahan Dana Desa tersebut.

"Sebab yang melakukan penilainan, itu dilakukan langsung oleh kementrian desa. Yang berdasarkan kinerja yang ada di desa," ujarnya. (01)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: