Salurkan Bantuan Dana Desa,Ini Pesan Kepala Desa Prabu Menang Kepada Warganya

Salurkan Bantuan Dana Desa,Ini Pesan Kepala Desa Prabu Menang Kepada Warganya

Sambutan Kades Prabu Menang Nopriadi dalam penyaluran BLT-DD --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Pemerintah desa Prabu Menang salurkan Bantuan BLT-DD tahap 3 tahun 2023 yang disalurkan kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur.

Dalam penyaluran bantuan BLT-DD ini Kepala desa Prabu Menang Nopriadi mengatakan bahwa  bantuan ini merupakan bantuan BLT-DD tahap 3 untuk  bulan Juli, Agustus dan September tahun 2023 yang disalurkan selama 3 bulan yang disalurkan kepada 22 KPM desa Prabu Menang Rabu, 27 September 2023.

Nopriadi menyebut dalam penyaluran beberapa waktu lalu ada beberapa warga yang akan digantikan karena  ada beberapa warga sudah tidak memenuhi syarat lagi"

"Selain itu ada juga warga desa yang sudah meninggal sehingga juga akan digantikan dengan yang lainya "Ujar Nopri.

Dalam melaksanakan pergantian ada  4 warga desa Prabu Menang yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah kami gantikan dengan warga lainnya.
Dan tentunya dalam pergantian ini bukan kami sembarang ganti tapi  sudah melalui musyawarah desa bersama BPD, tokoh masyarakat, LPM terhadap 4 warga tersebut"

Dan sebelumnya kami juga sudah memberitahukan kepada keluarganya untuk segera melengkapi kekurangan administrasi tapi memang ternyata tidak bisa melengkapi sehingga kami memang harus menggantikan dengan yang lain.

"Dan alhamdulillah keluarga yang digantikan juga menerima terhadap pergantian ini"
"Dan kedepanya juga jika ada pergantian maka kami juga akan sosialisasikan bersama BPD kepada masyarakat juga akan musyawarah dengan masyarakat yang lain termasuk tokoh masyarakat juga tokoh agama

Kades berharap bantuan ini digunakan sebaik mungkin karena memang nilainya tidak seberapa jika dibandingkan menerima 3 bulan ini tapi jika gunakan sesuai jalanya insyaallah mudah mudahan bermanfaat " ungkapnya.

Senada Camat Merapi timur yang diwakili Kasi Yanum Majuni mengingatkan terutama kepada perangkat desa dalam menyalurkan bantuan seperti BLT-DD ini agar yang menerima betul betul yang sesuai dengan nama yang tertera di daftar dan juga untuk tanda tangan jangan di wakilkan" Pesannya.

Karena apa jika ada sesuatu dikemudian hari maka kita sebagai perangkat desa yang akan repot.Jadi seandainya ada warga penerima yang sakit lebih baik kita datangi ke rumahnya dan misalkan ada yang menerima tidak bisa tanda tangan maka boleh di cap jempol saja " pesanya

Dalam kesempatan itu Kasi Yanum Merapai timur Majuni juga mengingatkan kepada warga desa Prabu Menang untuk hati-hati terutama dalam musim kemarau ini jangan sembarangan buang puntung rokok untuk mencegah kebakaran.

Selain itu dirinya mengingatkan juga bagi ibu-ibu jaga dan waspada dengan kompor  dan listrik jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan"tutupnya.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD  perangkat desa Prabu Menang,BPD,PD,PLD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima bantuan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: