Pemdes Akan Memangkas Jumlah KPM Desa Suka Cinta, Ini Besarannya

Pemdes  Akan Memangkas Jumlah KPM Desa Suka Cinta, Ini Besarannya

Sambutan Kades Suka Cinta Rudiansah saat menyalurkan BLT-DD --

LAHATPOS.CO Merapi Barat - Kepala desa Suka Cinta Rudiansah akan memangkas jumlah penerima keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) menjadi 15 persen yang semula jumlah KPM didesa Suka Cinta berjumlah 25 persen sehingga dari jumlah penerima manfaat saat ini akan berkurang separuh dari yang ada sekarang.

Hal ini disampaikan langsung oleh kepala desa Suka Cinta Rudiansah saat sambutan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap 3 digedung posyandu desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat.

"Sesuai aturan yang ada bahwa setiap tahun kebijakan terus  berubah sehingga untuk tahun depan jumlah penerima KPM desa Suka Cinta akan berkurang menjadi 50 persen dari jumlah penerima yang ada saat ini" ujar Kepala desa Suka Cinta Rudiansah, Rabu 20 September 2023.

Dirinya berharap bahwa Dana bantuan ini semoga dapat berguna dan mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

Namun dirinya juga mengingatkan bahwa setiap ada kebijakan disetiap tahun itu pasti akan ada perubahan dan juga pernah kami sampaikan kepada penerima manfaat yang pada saat itu jumlah KPM desa Suka Cinta berjumlah 100 orang.

Sehingga saat ini banyak yang dirubah, diganti sehingga sampai saat ini KPM desa Suka  Cinta berjumlah sebanyak 25 persen"kata Rudiansah.

Dan kedepanya akan dikurangi lagi dari 25 persen  menjadi 15 persen.Jadi tolong diingat dari 25 menjadi 15 persen.

Alasannya yang pertama karena sesuai aturan, disamping itu juga karena  Covid -19 juga sudah tidak ada lagi.
Sehingga dari jumlah 15 persen ini kami akan musyawarah ulang siapakah yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan BLT-DD ini. Dan kemungkinan akan berjumlah 50 persen dari yang ada saat ini dan kami akan Musdesus.

Dan tentunya bagi yang masih kuat masih bisa mencari masih ada pekerjaan tentu akan dipertimbangkan kembali dan kemungkinan tidak dapat.

Dalam kesempatan itu Kades juga berharap bantuan ini mohon digunakan sebaik- baiknya.Untuk modal bagi yang jualan gunakan untuk jualan,yang nabung gunakan juga untuk ditabung jangan sampai disalah gunakan" tutupnya.

Hadir juga Merapi barat yang diwakili Kasi Ekobang Gunawan SE MM, Kasi Trantib Dadang Herawan SE dan jajaran staf Kecamatan Babinsa, Bhabinkamtibmas  BPD, dan masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: