Tim Kecamatan Merapi Timur Mulai Monev Dana Desa, Ini Desa Pertama Yang di Kunjungi

Tim Kecamatan Merapi Timur Mulai Monev Dana Desa, Ini Desa Pertama Yang di Kunjungi

Monev Dana Desa Kecamatan Merapi Timur didesa Sirah Pulau --

LAHATPOS.CO Merapi timur -  Desa Sirah Pulau menjadi desa pertama yang disambangi tim Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Timur.

Kunjungan Monev ini merupakan kunjungan untuk monitoring Dana Desa tahap dua tahun 2023 dan sekaligus merupakan pembinaan dari Kecamatan Merapi Timur.

Dalam Monitoring Evaluasi ( Monev ) didesa Sirah Pulau kali ini dipimpin Camat Merapi timur yang diwakili Kasi Ekobang Yulius Putra SE MM dan didampingi Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah SE serta jajaran staf Kecamatan Merapi Timur.

"Dari hasil Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap kedua didesa Sirah Pulau ada beberapa pembangunan fisik yang sudah selesai terealisasi diantaranya pembangunan gedung Bumdes yang berukuran 6x8 meter,ada juga pengadaan lampu tenaga surya sebanyak 3 titik ( dua titik sudah terealisasi ditahap dua dan yang satu di realisasikan ditahap 3),
Kemudian ada juga pembangunan atap garasi untuk mobil ambulan"

"Sedangkan untuk non fisik ada beberapa yang sudah terealisasi seperti  penyaluran BLT-DD yang sudah sampai tahap dua bulan januari sampai juni tahun 2023,kemudian ada juga posyandu, guru ngaji, sedangkan untuk guru PAUD sudah terealisasi sampai bulan Agustus" ungkapnya.

Sementara itu Kepala desa Sirah Pulau Hendra Febriansyah mengatakan alhamdulillah  sesuai permintaan masyarakat dan juga hasil musyawarah pengunaan Dana Desa untuk pembangunan gedung Bumdes sudah terealisasi " ujar Hendra.

Rencananya gedung Bumdes ini akan digunakan untuk kegiatan aktivitas foto copy juga penjualan ATK ( Alat Tulis Kantor ) yang selama ini untuk ATK sendiri masih numpang digedung perpustakaan sehingga dengan gedung Bumdes sudah jadi sehingga bisa digunakan untuk kegiatan transaksi ATK dan lain-lain di gedung Bumdes " tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: