Kantor Kemenag Lahat Menggelar Apel Gabungan Sekaligus Bagikan Sertifikat Kiblat dan Sertifikat Halal

Kantor Kemenag Lahat Menggelar Apel Gabungan Sekaligus Bagikan Sertifikat Kiblat dan Sertifikat Halal

Foto bersama acara penyerahan sertifikat kiblat dan sertifikat halal dari Kantor Kementerian (Kemenag) Kabupaten Lahat usai menggelar Apel Gabungan. --

5. Masjid Al Hidayah dari Jalan Cemara Kelurahan Pasar Lama Lahat.


KH Agus Sucipto menyerahkan Sertifikat Kiblat.--

Selain itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat juga membagikan Sertifikat Halal kepada 4 pelaku usaha sebagai berikut :


Ustadz H Muhammad Gandil menyerahkan sertifikat kiblat.--

1. Nopriani, pelaku usaha Kantin Sehat MTsN 1 Lahat

2. Suwondo, pelaku usaha Azza Cakes

3. Herniza, pelaku usaha Keripik Ica Arifah

4. Zulkarnain, pelaku usaha Aneka Keripik Rizki Tunas Baru.


Sertifikat Kiblat.--

Kepada penerima Sertifikat Kiblat dan Sertifikat Halal, Santoso mengungkapkan, pengukuran arah kiblat merupakan salah satu layanan yang diberikan Kementerian Agama Kabupaten Lahat. 


Sertifikat kiblat.--

Mulai dari mengukur arah kiblat masjid yang akan dibangun hingga mengukur arah kiblat masjid/musholla yang sudah jadi sejak lama.

“Pengukuran arah kiblat diharapkan arah kiblat masjid/mushalla bisa tepat karena jadi acuan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Silahkan masyarakat yang ingin mengajukan permohonan ukur arah kiblat untuk mengajukan surat permohonan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat.

Pengukuran arah kiblat bagi masjid yang baru akan dibangun, masjid lama/yang sudah berdiri tetap bisa memanfaatkan layanan ini, masyarakat bisa mengirimkan surat permohonan ke Kemenag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: