Kantor Kemenag Lahat Menggelar Apel Gabungan Sekaligus Bagikan Sertifikat Kiblat dan Sertifikat Halal

Kantor Kemenag Lahat Menggelar Apel Gabungan Sekaligus Bagikan Sertifikat Kiblat dan Sertifikat Halal

Foto bersama acara penyerahan sertifikat kiblat dan sertifikat halal dari Kantor Kementerian (Kemenag) Kabupaten Lahat usai menggelar Apel Gabungan. --

Kemenag memberikan layanan pengukuran arah kiblat secara gratis, nol rupiah tanpa biaya apapun. Sehingga pengukuran ini diharapkan arah kiblat masjid/musholla bisa tepat, menjadi acuan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

Masjid/musholla yang telah diukur arah kiblatnya akan diberi sertifikat sebagai bukti telah dilakukan pengukuran arah kiblat, sehingga jamaah semakin mantap dalam menjalankan ibadah.

Sedangkan Sertifikat Halal, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat tergabung dalam Satgas Halal yang memberikan pelayanan kepada masyarakat bagi yang ingin mengurus Sertifikat Halal.

Muliansyah mengimbau kepada pelaku usaha khususnya makanan, bagi yang ingin mengurus Sertifikat Halal, maka Kantor Kemenag Lahat siap membantu.

“Kami siap membantu pelaku usaha untuk mendapatan sertifikat halal. Mumpung gratis. Setelah tanggal 17 Oktober 2024, maka akan berlaku berbayar,” ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: