Dandim 0405 Lahat Gelar Baksos Dan Peletakan Batu Pertama RTLH Di Merapi Barat,Ini Pesannya

Dandim 0405 Lahat Gelar Baksos Dan Peletakan Batu Pertama RTLH Di Merapi Barat,Ini Pesannya

Baksos Kodim 0405 Lahat didesa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO,Merapi barat - Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP peletakan batu pertama(Ground Breaking) pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di desa Suka Cinta dan pembuatan MCK untuk umum desa Muara Maung  serta program Babinsa masuk dapur di Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Jumat 15 September 2023.

Dalam kesempatan pada itu Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP sekaligus membagikan bantuan sembako bagi masyarakat desa Suka Cinta dan diterima langsung oleh perwakilan masyarakat desa Suka Cinta.

Bukan hanya itu saja pihak Kodim 0405 Lahat juga serta menyerahkan bantuan makanan tambahan balita untuk mencegah stunting serta pembagian nutrisi ibu hamil yang diserahkan langsung oleh Dandim Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP yang sekaligus mengadakan bakti sosial pengobatan gratis.

Dandim 0405 Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengatakan kegiatan ini masih dalam rangka HUT TNI yang 78 yang merupakan bentuk wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat khususnya yang ada dikabupaten Lahat.

Sehingga pada hari ini dari jajaran Kodim 0405 Lahat  melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk warga yang sekiranya rumah nya perlu kita bedah, kita rehab sesuai dengan kemampuan kami dan mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa diterima oleh masyarakat Kecamatan Merapi Barat " Kata Dandim.

 

Dandim juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu tamu undangan yang ikut memeriahkan dalam rangka HUT TNI yang ke 78 ini.

Jika tidak ada halangan mudah- mudahan kedepannya kami rencanakan akan mengundang unsur Forkopimda bapak Bupati Lahat serta unsur yang lain untuk bisa melihat, menyaksikan sekaligus bersilaturahmi dengan warga deaa Suka Cinta.

Dalam kesempatan iti Dandim juga menegaskan agar masyarakat selalu hati hati terhadap bahaya kebakaran terkait saat ini masih musim kemarau dan sangat rawan sekali dengan kebakaran.

"Tolong untuk jangan mudah untuk membakar ,sampah  lahan, kebun yang ternyata dengan membakar tersebut sangat berbahaya bisa merambah kewilayah yang lain sehingga bisa mengakibatkan kebakaran termasuk juga membuang puntung rokok yaang sekiranya dapat membahayakan.

Disamping itu Dandim juga menyarankan bagi masyarakat harus punya alat alat sederhana dan air yang cukup dan segera matikan.Jangan sampai negara kita di cap sebagai negara penghasil asap terbesar diwilayah asia tenggara "ungkapnya (*)

Sementara Camat Merapi barat Drs Erlambang MM sangat mengapresiasi terhadap pihak Kodim 0405 Lahat yang telah membantu bedah rumah sekaligus bakti sosial di Kecamatan Merapi Barat semoga program ini bisa untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat dan sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dari TNI untuk tarap hidup yang lebih baik" Tuturnya.

Menurut Kades Suka Cinta Rudiansah penerima bedah Rumah RTLH ini bernama bapak Ponijan yang merupakan warga dea Suka Cinta ini dari  sekian banyak rumah warga yang diseleksi, rumah bapak Ponijan ini memang sudah layak yang memang sudah bisa dikatakan layak untuk dibantu karena kondisinya lantai rumah yang masih tanah dan sekaligus atap masih dari daun rumbia sehingga memang sangat layak untuk dibantu " pungkasnya

Hadir juga Kapolsek Merapi AKP Husen Achmad SH, Kadis Kesehatan Taufik M Putra SKM,Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto,Kepala Mts Suka Cinta serta undangan (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: