Bupati Berharap Duta Kopi Empat Lawang Miliki Talenta Tentang Kopi

Bupati Berharap Duta Kopi Empat Lawang Miliki Talenta Tentang Kopi

Foto bersama Bupati Empat Lawang dan Istri beserta pemenang duta kopi empat lawang 2023.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Angga Ari dan Vira didaulat sebagai duta kopi Kabupaten Empat Lawang tahun 2023, keduanya merupakan perwakilan dari Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Keduanya ditetapkan sebagai duta kopi empat lawang, pada malam gran final pemilihan duta kopi empat lawang tahun 2023, di gedung serba guna pemkab empat lawang, Senin malam, dan dihadiri langsung Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengaku bahagia malam gran final pemilihan duta kopi empat lawang tahun 2023 ini berjalan lancar. Menurutnya kegiatan ini sangatlah penting karena saat ini kopi ini sedang buming.

"Sekarang generasi milenial, sedang kumpul-kumpul sambil menikmati kopi," kata Joncik.

Saat ini kopi empat lawang, yang bernama kopi robusta sudah dikenal dan bersaing dikanca nasional. Apa lagi kopi robusta empat lawang ini merupakan salah satu kopi terbaik di Indonesia.

"Saya harap duta kopi empat lawang tahun 2023 ini memiliki kemampuan, memiliki talenta tentang kopi, tahu tentang kopi empat lawang," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs Nawawi, mengungkapkan, duta kopi ini merupakan mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, untuk menyebar luaskan tentang kopi empat lawang.

"Tugas mereka cukup berat, bagaimana cara mereka membantu pemerintah dalam mempromosikan kopi, khususnya kopi robusta kita," ungkapnya.

Karena ditambahkan Nawawi, Kabupaten Empat Lawang ini sudah dikenal oleh masyarakat luas akan kopi robustanya, dengan harapan kopi robusta empat lawang ini akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas. (01)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: