Jadi Irup Harkitnas, ini Pesan Bupati Empat Lawang

Jadi Irup Harkitnas, ini Pesan Bupati Empat Lawang

Bupati Empat Lawang hendak memasuki lapangan upacara pada Harkitnas ke 115 Tahun.--

Empat Lawang, Lahatpos.co - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, pimpin langsung upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 115 tahun, Senin, 22 Mei 2023.

Upacara dengan tema Bangkit Bersama tersbut digelar di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, dengan dihadiri Forkopimda Empat Lawang, Instansi Vertikal, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad berpesan, bahwa sebagai anak bangsa harus mengingat perjuangan Harkitnas. 

Sebab nasionalisme harus dipahami oleh setiap anak bangsa.

Agar anak bangsa tahu tantang, yang tentu saja setiap masa tantangannya berbeda-beda. 

Sementara saat ini tantangannya sangat luar biasa, dengan kompetisi diera globalisasi.

Dulu tantangannya menghadapi penjajah yang sangat jelas secara fisik. Namun diera sekarang tantanganannya bukan hanya mengahadapi bangsa lain. Tetapi menghadapi anak bangsa sendiri.

"Perekonomian, kita baru saja dihadapkan dengan Covid-19 yang luar biasa. Jadi kita harus bangkit," kata Joncik, kepada waratawan usai upacara Harkitnas yang ke 115 tahun.

Bagi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, pelayanan yang terbaik untuk masyarakat itu harus sama, karena itulah negara harus hadiri ditengah-tengah masyarakat.

"Ini dilakukan agar masyarakat itu merasakan ada nya rasa keadilan didalam pembangunan," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: empat lawang