Perdana, Priamanaya Group Salurkan Bantuan Beasiswa Di Desa Karang Endah

Perdana, Priamanaya Group Salurkan Bantuan Beasiswa Di Desa Karang Endah

Foto bersama penyerahan bantuan beasiswa Priamanaya Smart di desa Karang Endah --

LAHATPOS.CO, Merapi  Barat - Priamanaya Group melalui Priamanaya Smart kembali saluran bantuan beasiswa kepada 27 anak berprestasi dan kali ini merupakan bantuan perdana didesa Karang Endah yang diserahkan oleh mangemen Priamanaya Group di kantor desa Karang Endah Kecamatan Merapi  barat, Senin 11 September 2023.

Bantuan beasiswa ini diperuntukan kepada siswa SD dari kelas 4, 5, 6  dan siswa SMP kelas 7, 8, 9 serta siswa SMA kelas 10 sampai 12 yang masing-masing sebanyak 5 siswa.

Community Development Priamanaya Group Edwin Safutra, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan suport  dari seluruh lapisan masyarakat desa Karang Endah  terhadap kegiatan operasional yang sampai saat ini bisa berjalan lancar.

"Program beasiswa Priamanaya Smart ini memang sudah kita programkan sejak tahun 2020 dari tingkat sekolah dasar,dan bahkan alhamdulilah untuk desa Karang Endah langsung dari awal sudah sampai ke tingkat SMA"

"Dan ini akan terus kita pertahankan,bahkan kita usulkan agar beasiswa ini diusulkan sampai ke tingkat sarjana dan kami mohon doa nya semoga usulan sampai ke tingkat sarjana bisa di setuju".


Menurut Edwin  pendidikan ini sangat penting  karena pendidikan adalah nomor satu terutama bagi anak-anak.
Karena seiring perkembangan jaman kita dituntut mempunyai skil atau kemampuan  dan yang paling penting adalah mempunyai ettitude atau perilaku kita dengan orang lain seperti sopan santun bagaimana harus  bersikap baik dengan orang dekat ataupun dengan pendatang"

Edwin menyebut ,memang program beasiswa ini kita peruntukan untuk anak SD dari kelas 4 sampai kelas 6,kemudian SMP dari kelas 7 sampai kelas 9 dan untuk SMA kelas 10 sampai kelas 12"

Kami ucapkan selamat kepada adik-adik  juga wali murid yang masuk kategori berprestasi untuk tingkat desa dan bukan ditingkat sekolah.
"Dan perlu digaris bawahi prestasi ini untuk prestasi didesa dan bukan prestasi di sekolah"

Di sekolah hanya sebatas acuan, nilainya akan di adu ditingkat desa dan didapat nilai yang tertinggi,mau dia sekolah dimanapun tidak masalah yang jelas dia  berdomisili di desa Endah Karang.

"Kami berpesan terutama kepada orang tua untuk mendorong anak-anaknya untuk terus giat belajar dan terus berprestasi bukan hanya hari ini tapi terus di motivasi  agar mendapat nilai yang lebih tinggi lagi"

Jangan sampai diperiode  berikutnya  anak -anak tidak masuk dalam 5 besar.
Karena yang dapat hari ini diperiode berikutnya belum tentu mendapatkan beasiswa bisa saja digantikan  dengan yang lainnya sehingga  peran serta orang tua dibutuhkan untuk  mendorong anak nya untuk terus berprestasi lagi.

Edwin juga berpesan dalam menyalurkan bantuan beasiswa ini pihak perusahaan akan memberikan dana kepada siswa yang berprestasi dan kami mohon dana tersebut  agar digunakan untuk pendidikan anaknya "jangan langsung ke mall belanja dan jika pun dana tersebut  belum digunakan agar di tabung dulu dan di ambil seperlunya dan jangan juga untuk beli rokok bapaknya tapi untuk biaya pendidikan  anaknya,hargai jerih payah usaha anak-anak agar lebih semangat lagi "harapnya.

Sementara itu Kepala desa Karang Endah Pirmansyah mengucapkan terimakasih kepada pihak Priamanaya Group atas suport dan dukungan juga kepeduliannya terhadap  masyarakat desa Karang Endah terutama untuk anak-anak berprestasi  yang kali ini merupakan perdana diberikan kepada anak-anak desa Karang Endah.

Kami ucapkan selamat kepada para penerima bantuan beasiswa semoga dengan adanya bantuan ini anak-anak  menjadi lebih semangat  dalam menuntut ilmu dan semoga menjadi dorongan bagi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar.

Kami juga berpesan kepada wali murid agar tetap memberikan semangat kepada anak-anaknya  sehingga prestasi ini dapat terus dipertahankan" harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: