Hadir Di Desa Muara Temiang, Ini Yang Di Lakukan Tim Monev Kecamatan Merapi Barat

Hadir Di Desa Muara Temiang, Ini Yang Di Lakukan Tim Monev Kecamatan Merapi Barat

Monev pembangunan tiang penyangga jembatan gantung desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO ,Merapi Barat - Di hari pertama tim Kecamatan  Merapi Barat melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev ) Dana Desa, setelah monev di desa Lubuk Kepayang tim Monev Kecamatan  Merapi Barat langsung menuju ke desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat.

Di desa Muara Temiang tim monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat yang dipimpin langsung Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM beserta jajaran  kembali  melaksanakan Monev yang didampingi kepala desa Muara Temiang Sefta Hariyanto S.Kom juga turun  langsung pimpin monev di desa Muara Temiang.

Monev didesa Muara Temiang kali ini  seperti biasa kegiatan dilaksanakan dikantor desa Muara Temiang  dengan di isi dengan sambutan dari kepala desa Muara Temiang dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM.

Monev dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi kelengkapan penggunaan Dana Desa Tahap satu tahun 2023 oleh tim Kecamatan Merapi barat.

Setelah pemeriksaan administrasi  tim monev melanjutkan  pemeriksaan  pembangunan fisik baik yang sedang berjalan maupun yang sudah berjalan.

"Selain penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) untuk pembangunan didesa Muara Temiang  ada beberapa titik pembangunan yang sudah dan sedang dilaksanakan  diantaranya pembangunan tiang penyangga jembatan gantung serta pembangunan jalan cor beton didusun 3" Ujar Kepala desa Muara Temiang Sefta Hariyanto S.Kom, Selasa 5 September 2023.

Menurut Sefta untuk tiang penyangga jembatan gantung ini memang merupakan salah satu prioritas yang diutamakan di desa Muara Temiang.

Karena tiang penyangga jembatan gantung ini beberapa waktu lalu mengalami musibah yaitu terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu sehingga tiang penyangga jembatan gantung ini roboh sehingga saat ini diganti dengan tiang cor beton"jelasnya.

Bahkan alasan lain menurut Sefta "diganti nya tiang jembatan gantung ini karena jembatan gantung ini merupakan akses utama untuk masyarakat Muara Temiang untuk ke kebun karena mayoritas 90 persen masyarakat desa Muara Temiang adalah petani dan jembatan gantung ini merupakan akses utama menuju ke perkebunan sehingga sangat diperlukan"

Selain pembangunan tiang penyangga jembatan gantung pembangunan di desa Muara Temiang  ada juga pembangunan jalan cor beton disusun 3 yang sedang dalam  proses pengerjaan dan penyelesaian dan semoga dapat berjalan lancar " ungkapnya.

Sementara itu Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM yang hadir dalam Monev di desa Muara Temiang berpesan terutama kepada perangkat desa "minta tolong kepada kepala desa dan perangkat agar kegiatan pembangunan didesa bisa dikerjakan sebenar-benarnya.Kita sama-sama mengingatkan baik untuk Kades ataupun dengan perangkat dan juga kepada BPD.

Dan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,jika waktunya  bekerja ya bekerja, jika waktunya laporan ya silahkan untuk laporan"

Dalam kesempatan itu camat juga mengingatkan melalui perangkat desa Muara Temiang untuk tidak sembarangan membakar lahan ataupun sampah terlebih di musim kemarau,jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan"


Juga pesan Camat agar mengingatkan bagi masyarakat  desa Muara Temiang  untuk tidak menggelar orgen tunggal terutama pada malam hari karena sesuai dengan Perda Kabupaten Lahat nomor 1 tahun 2020 tentang larangan hiburan orgen tunggal didalam hari " Pesannya.

Setelah tim Kecamatan Merapi Barat melaksanakan Monev  pemeriksaan pembangunan fisik tim Kecamatan Merapi barat diundang oleh kepala desa Sefta Hariyanto dikediamanaya untuk beristirahat.

Selain tim Monev Kecamatan Hadir juga BPD,Babinsa, Pendamping desa,Pendamping Lokal desa (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: