ASEAN Tampilkan Lagu Petanglah Petang Asal Lahat

ASEAN Tampilkan Lagu Petanglah Petang Asal Lahat

Bangganya, lagu Petanglah Petang asal Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan ditampilkan pada acara High-Level Dialogue on Sustainable Transport in ASEAN di Jakarta.--

Lirik

Petanglah petang menyilap lampu, Ambik Kusitan di pucuk mija. 

Petang lah petang kemane aku, Denie umbang dek bebadah.

Baju kurung bekancing tige, Dibatak endung ke selangit. 

Amunlah urung ancaman kite, Alangkah panjang karang tangis.

Kepiat berlinang-linang, 

mati disambar burung binti. 

Siang tekinak malam tekenang, 

Dibatak tiduk menjadi mimpi.

Sementara dalam dalam acara High-Level Dialogue Asean, Menko Airlangga tunjukkan berbagai upaya indonesia mewujudkan transportasi berkelanjutan

Sebagai kekuatan ekonomi yang sedang berkembang pesat di Asia Tenggara, Indonesia memiliki peran penting dalam ekonomi global dengan PDB mendekati USD1,2 triliun dan pertumbuhan yang konsisten. 

Selain itu, posisi strategis Indonesia dalam jalur perdagangan global dan keanggotaannya dalam G20 semakin menunjukkan peran penting Indonesia dalam perekonomian global.

Pemerintah telah menetapkan pengembangan infrastruktur sebagai salah satu prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, dengan pembentukan Proyek Strategis Nasional (PSN). 

Pengembangan infrastruktur yang signifikan akan terus dilanjutkan sebagaimana dijelaskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 guna mewujudkan visi strategis 100 tahun Indonesia.

“Sebagai bagian dari ekspansi besar dalam pengembangan infrastruktur, di bidang ekonomi hijau Pemerintah Indonesia juga berkomitmen untuk mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060. Kami telah menetapkan target untuk tahun 2050, di mana 309 dari 1.000 Metrik Ton Energi yang dihasilkan akan diproduksi melalui energi terbarukan, seperti Bioenergi, Hidro, Geotermal, dan Surya,” tutur Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyampaikan remarks pada acara High-Level Dialogue on Sustainable Transport in ASEAN di Jakarta, Senin (4/09).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: